August 10, 2015

Kalahkan Stoke City 1-0, Dendam Liverpool Terbalas

   Getty Images

STOKE - Hasil posotif diraih klub yang berjulik "Reds" Liverpool diawal musim Premier League 2015-16 sekaligus memupus mimpi buruk mereka pada laga akhir musim lalu.

Klub besutan Brendan Rodgers ini musim lalu mengalami kekalah tragis 1-6 ketika bertandang ke stadion markas Stoke City, Britannia Stadium. Namun pada laga perdana Premier League musim 2015-16 The Reds berhasil memperbaiki catatan buruk tersebut di tempat yang sama.

Philippe Coutinho menjadi pahlawan dengan golbsemata wayangnya atas Stoke City, Minggu (9/8/2015) malam WIB. Berkat gol ini Liverpool menggemas tiga poin.

Sejak kick off dimulai Liverpool kesulitan untuk menembus jantung pertahanan Stoke. Begitu pula tim tuan rumah yang gagal menciptakan peluang. Akan tetapi, Coutinho tampil sebagai pemain yang memecah kebuntuan pada laga ini.

Gol Coutinho berawal dari operan Joseph Gomez, Coutinho berusaha mencari ruang terbuka untuk melepaskan tembakan dan berhasil. Tendangan dari luar kotak penaltinya gagal diantisipasi Jack Butland sehingga tercipta gol indah.

"Memetik kemenangan setelah apa yang terjadi di sini musim lalu sangat penting. Kami menunjukkan karakter dan determinasi bagus sebagai tim," kata Rodgers.

"Saya selalu merasa hasil buruk di Stoke pada musim lalu adalah sesuatu yang tidak biasa. Itu adalah hari buruk dan penting buat kami kembali datang ke sini dan mendapatkan hasil. Sekarang kami harus fokus melangkah ke depan," ujarnya.

Hasil positif ini menjadi bekal pada pertandingan selanjutnya usai mereka ditinggal dua bintang Steven Gerrald yang hijrah ke LA Galaxy peserta Major League Soccer (MLS) di Amerika dan juga Raheem Sterling yang dijual ke Manchester City pada bursa transfer musim panas ini.

Editor :Jerry Massie

BAGIKAN KE:

PENULIS :

0 komentar: