August 18, 2015

KDP: Masyarakat Harus Memahami Apa Itu Kemerdekaan

Kristovorus Decky Palinggi (KDP), Anggota DPRD Sulut. 
Manado - Memperingati HUT yang ke 70 Tahun Bangsa Indonesia Merdeka, maka dengan hal itu Rakyat Indonesia terlebih khusus Masyarakat Sulawesi Utara (Sulut) menjadi pekerjaan berat untuk memahami bagaimana pejuang-pejuang Kemerdekaan Indonesia bisa meraih kemenangan dari para penjajah sehingga kemerdekaan Indonesia di Proklamasikan pada Tahun 1945. Demikian dikatakan Kristovorus Decky Palinggi (KDP), Anggota DPRD Sulut, Senin (17/8).

"Buat kita masyarakat Sulut harus memahami pejuang kita memerdekakan Bangsa Indonesia dengan tumpah darah dan kita sebagai rakyat Indonesia terlebih masyakat Sulut, kita tidak perlu bertanya apa yang harus negara berikan kepada kita. Tetapi kita harus bertanya apa yang telah kita berikan kepada negara sampai saat ini,"ujar Suami Bupati Minsel itu.

Pemahaman kemerdekaan itu, lanjut KDP, kita harus sangat menghargai perjuang kemerdekaan.

"Sebagai generasi muda, sebagai masyarakat yang mencintai Indonesia ini, kita harus memberikan yang terbaik untuk Negara kita," harap KDP.

Dia juga merasa bangga dengan perayaan hari Proklamasi Kemerdekaan Indonesia berjalan dengan sangat baik dan aman di Sulut.

"Mengapa saya bisa katakan sangat aman, karena diseluruh kabupaten/kota apalagi di kecamatan hingga kelurahan di Sulut merayakan kemerdekaan dengan suka cita dan pasti mereka akan mengenang para pejuang-pejuang kita," tandas KDP. (Red)

BAGIKAN KE:

PENULIS :

0 komentar: