August 25, 2015

Kombes Daud Subarka Ingatkan Waspadai Probokator dalam Pilkada

MANADO – Masa kampanye sejatinya merupakan saat dimana para calon kepala daerah menyosialisasikan visi misi dan program, sekaligus lebih memperkenalkan diri ke masyarakat luas.

Kombes (Pol) Daud Subarka, Direktur Intel Keamanan Mabes Polri, menegaskan, demi keamanan beberapa aturan kampanye diantaranya yang berhubungan dengan massa, menjaga ketertiban dan kenyamanan masyarakat, di hadapan para tim kampanye pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara di Hotel Sintesa Peninsula, Kamis (20/8/2015).

“Larangan kampanye diantaranya pasangan calon tidak boleh memasuki daerah pemilihan lain. Kegiatan kampanye tidak menimbulkan gangguan keamanan umum, misalnya arak-arakan massa. Harus ada penyesuaian massa dan daya tampung ruangan. Dilarang melibatkan anak-anak dibawah umur 7 tahun. Kendaraan angkutan harus dicek kelayakannya dan harus sesuai fungsi. Jadi untuk truk misalnya, tidak boleh memuat manusia karena bukan fungsinya,” ujar Daud Subarka yang bertanggung jawab terhadap pelaksanaan kampanye.

Pada kesempatan ini, Daud Subarka juga mengingatkan kepada semua pihak agar mewaspadai kehadiran provokator.

“Waspadai provokator. Mereka itu bisa saja dari pihak luar atau pihak dalam atau bisa juga ada penyusup yang mau membuat kerusuhan atau kekacauan," jelasnya.

BAGIKAN KE:

PENULIS :

0 komentar: