August 31, 2015

SBY Titip Pesan Honandar - Kaloh Harus Menang di Pilwako Bitung


BITUNG – Langkah Hengky Honandar-Fabian Kaloh yang maju sebagai calon Walikota dan Wakil Walikota Bitung periode 2016-2021, didukung oleh Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Mantan Presiden RI ke-6 ini menitipkan pesan kepada keduanya harus menang di Pilkada Kota Bitung.

SBY menyampaikan pesan tersebut kepada Honandar-Kaloh saat menghadiri Pendidikan Politik Partai Demokrat untuk menghadapi Pilkada 2015 di Hotel Grand Yasmin Cipanas Jawa Barat, Minggu (30/8/2015) bersama para calon kepala daerah yang akan bertarung dala Pilkada serentak.

“Kalian harus menang, tapi dengan cara yang tidak melampaui batas. Artinya, tidak dengan menghalalkan segala cara. Rakyat tidak akan memilih calon kalau melampaui batas dan menabrak rambu-rambu,” kata Kaloh menirukan apa yang disampaikan SBY.

Menurut Kaloh, SBY berpesan agar para calon pimpinan daerah tidak menghalalkan segala cara untuk menang. SBY mengatakan kepentingan partai penting, namun jauh lebih penting mengedepankan kepentingan rakyat.

“Rakyat akan senang dan memilih saudara jika memiliki kepedulian yang tinggi terhadap ekonomi dan kesejahteraan serta memiliki solusi. Karena pada saat saudara terpilih menjadi kepala daerah, perekonomian kita sedang mengalami gejolak dan tantangan yang berpengaruh langsung pada ekonomi rakyat,” katanya.

Selain itu, SBY juga berpesan agar Honandar-Kaloh tidak memberikan janji dalam kampanye yang sulit diwujudkan saat terpilih nanti. Namun lebih fokus menyampaikan apa yang bisa dikerjakan demi kesejahteraan rakyat, bukan hanya janji belaka.

“Hidupkan program pro rakyat, agar hidup rakyat makin baik, apalagi ekonomi kita menurun. Jaga keamanan dan kerukunan sosial serta teggakkan hukum secara adil, agar rakyat tenang dan merasa diayomi,” katanya.

BAGIKAN KE:

PENULIS :

0 komentar: