August 19, 2015

Susi Pudjiastuti Dituding akan Jual 15 Pulau ke Investor Asing


  Shutterstock

JAKARTA - Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti dituding akan menjual pulau di Indonesia timur kepada investor asing. Koalisi Rakyat untuk Keadilan Perikanan (Kiara) memaparkan dalam program Ditjen Pengelolaan Sumber Daya Kelautan Kementerian Kelautan dan Perikanan, akan memfasilitasi 15 pulau di Indonesia bagian timur. Menurut KIARA fasilitasi tersebut berarti membiarkan pulau itu dikelola dan dikuasai asing.

"Ada 15 pulau difasilitasi pembangunannya. 15 pulau ini mau dijual ke investor asing tahun 2015," ujar Sekjen Kiara Abdul Halim di Jakarta, Selasa (18/8/2015).

Abdul memaparkan proses penjualan pulau sudah terjadi di wilayah NTB, yang mengakibatkan penduduknya harus pergi dari rumahnya, karena ada investor asing sudah membeli sebagian tanah untuk dijadikan hotel bagi turis yang akan datang di wilayah tersebut.

"Terjadi di NTB 115 keluarga terpaksa diusir karena pulau mereka ingin dimasuki investor asal Singapura, PT Blue Ocean Resort," jelas Abdul.

Abdul pun menyayangkan sikap Menteri Susi yang tidak memperhatikan hal tersebut. Karena program fasilitasi pulau tersebut terus berjalan tanpa memperhatikan pelaksanaannya.

"Bu Susi tidak memperhatikankan pendahulunya, tetap mencantumkan 15 pulau dengan menyebut programnya memfasilitas pembangunannya," papar Abdul.

Sumber: Tribunnews.com

BAGIKAN KE:

PENULIS :

0 komentar: