August 03, 2015

Tim Estafet 4x100 Meter Putra AS Gagal ke Final


FOKUSMANADO.com - Salah satu favorit juara tim 4x100 meter gaya bebas Amerika Serikat mencatat prestasi pada hari pertama nomor renang pada Kejuaraan Dunia Akuatik di Kazan, Rusia, Minggu (2/8/2015). Sayangnya, prestasi itu bukan yang baik melainkan buruk, bahkan terburuk dalam sejarah.

Untuk pertama kali dalam sejarah Kejuaraan Dunia, tim estafet gaya bebas AS itu gagal lolos ke final. Padahal selama ini AS dikenal sangat kuat di nomor tersebut, bersaing ketat dengan Australia, Afsel, dan Prancis.

514AS diperkuat kuartet senior Anthony Ervin, Jimmy Feigen, Ervin, Matt Grevers, dan Conor Dwyer. Mereka tampil tercepat pada kualifikasi. Namun di semifinal, catatan waktu mereka, 3 menit 16,01 detik, hanya berada di urutan ke-11, sedangkan hanya delapan tim dengan waktu terbaik yang berhak ke final.

"Saya tak tahu kenapa. Kami benar-benar terkejut dengan hasil tersebut. Kami akan menganalisa lagi hasil ini," tutur Ervin.

Dua tahun lalu di Barcelona, AS juga hanya kebagian medali perak, dan kali ini prestasi tersebut justru makin buruk. Padahal AS adalah favorit juara bersama Prancis dan Rusia.

AS dinilai telah salah strategi dan terlalu percaya diri akan lolos ke final. Mereka pun menyimpan dua bintangnya, Nathan Adrian dan Ryan Lochte, yang ternyata harus dibayar sangat mahal.

Sumber : AFP

BAGIKAN KE:

PENULIS :

0 komentar: