September 17, 2015

Fadli Zon, Setya Novanto dan Istri ke Amerika Dibiayai DPR


FOKUSMANADO.com - Kehadiran pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Setya Novanto, Fadli Zon, dan istri mereka hadir dalam jumpa pers salah satu kandidat Calon Presiden Amerika Donald Trump ternyata dibiayai oleh anggaran DPR. Tentu saja ini mengundang polemik di kalangan masyarakat.

Sekjen Winantuningtyastiti mengatakan,  pembiayaan itu sudah sesuai data dan standar pembiayaan yang dibuat Pemerintah.

"Yang istri ketua DPR dibiayai, ada aturannya. Istri wakil ketua dibiayai," papar Winantuningtyastiti, atau akrab disapa Win, Kamis (17/9/2015), sembari menambahkan anak-anak mereka tak dibiayai perjalanannya oleh negara.

"Negara juga membiayai staf DPR yang mendampingi perjalanan itu, termasuk sejumlah wartawan yang diajak untuk meliput kegiatan pimpinan DPR yang awalnya untuk kegiatan sidang IPU di Markas PBB di Washington," kata dia.

Terkait masalah anggaran perjalanan ke Amarika itu, Win mengaku tidak hapal. "Mana saya tahu, saya tak ikut delegasi. Jangan tanya data dong. Saya enggak tahu," tandasnya.

Lanjut kata Win, rincian pengeluaran negara untuk 20 orang anggota rombongan ke AS itu ada dan dikeluarkan secara resmi sesuai aturan negara.



BAGIKAN KE:

PENULIS :

0 komentar: