September 03, 2015

Ketua GIAK Hasudungan Siagian : Sudah Tepat Presiden Lantik Teten Mazduki


JAKARTA - Awalnya berhembus kabar Letjen Purn Jhony Lumintang akan dilantik sebagai Kepala Staf Presiden (Wantimpres) menggantikan posisi yang ditinggalkan Luhut Pandajaitan yang kini menjadi Menteri Koordinator Politik dan Keamanan (Menko Polhukam) ternyata hanya isapan jempol.

Pasalnya, Presiden Joko Widodo melalui keppres, Rabu (3/9/2015), di Istana Negara, melantik Teten Masduki sebagai Kepala Staf Presiden.

Alasan Presiden melantik Teten juga dikenal sebagai pegiat anti korupsi ini, lantaran kedekatanya dengan presiden selama ini dan dirinya juga disebut-sebut menjadi pendukung Jokowi selama kampanye Pilpres. Jadi komunikasi sudah terbangun dengan Presiden Jokowi di pemerintahan.

Ketua Gerakan Indonesia Anti Korupsi (GIAK) Hasudungan Siagian SH mengatakan terpilihnya Teten Mazduki memang sudah tetap apalagi melihat track record-nya yang bersih, apalagi beliau sebagai orang yang getol memberantas korupsi di Indonesia.

"Jadi inilah barangkali menjadi alasan utama dan pertimbangan presiden untuk mengangkat beliau selain faktor kedekatan," ujarnya.

BAGIKAN KE:

PENULIS :

0 komentar: