September 30, 2015

Sidang Kasus Korupsi APBD Tomohon : Epe Siap Beberkan Fakta Sesungguhnya

MANADO - Sidang kasus korupsi APBD Tomohon 2009-2010, dengan terdakwa Jeferson SM Rumajar (JSMR) alias Epe mantan Walikota Tomohon akan masuk pada pemeriksaan terdakwa yang dijadualkan pada 6 Oktober 2015 di Pengadilan Tipikor Manado.

Terkait adanya dugaan keterlibatan Walikota Tomohon aktif Jimmy F Eman yang dalam kasus itu masih sebagai anggota dewan (2005-2009) dan masuk dalam Badan Anggaran (Banggar).

Dimana dalam dakwaan jika ada dana mengalir sebesar Rp 1,5 Miliar yang kemudian dalam sidang terungkap juga ada dana lainnya sebesar Rp 500 juta dan Rp 3 Miliar yang juga dibagi-bagi untuk kepentingan dewan.

Dalam sidang pemeriksaan terdakwa nanti, Epe bakal dikonfirmasi dalam persidangan dimana oleh beberapa saksi lalu menyatakan ada aliran dana mengalir ke Eman Cs.

Epe saat ditemui sejumlah media usia persidangan saksi Eman, mengakui siap memberikan keterangan terkait keterlibatan Eman Cs.

Jika dalam persidangan nanti, terdakwa mengungkap keterlibatan Eman Cs maka nasib Eman Cs di ujung tanduk. Karena pengakuan terdakwa dalam persidangan memiliki bobot nilai, yang tinggi sebagai fakta persidangan dan jadi alat bukti yang sah

Olehnya sidang tanggal 6 Oktober 2015 nanti akan jadi sangat menarik, karena selama ini jarang ada terdakwa mengaku dalam sidang korupsi seperti ini. Kalau Epe membela Eman, maka Eman Cs selamat.

Artinya apabila Epe membantah kesaksian-kesaksian soal aliran dana ke Eman Cs, maka Eman Cs kemungkinan bisa lolos dari, jeratan tangan KPK. Tapi bila Epe mengakui, ceritanya akan jadi lain.




BAGIKAN KE:

PENULIS :

0 komentar: