September 09, 2015

Sikat Swiss 2-0, Inggris Lolos ke Piala Eropah


LONDON - Bomber andalan tim "Jack Union" Inggris Wayne Rooney mencetak sejarah dengan mencetak gol ke-50 bagi timnya. Tim yang dikenal dengan gaya bermain Kick and Rush ini berhasil menang 2-0 atas Swiss laga Grup E kualifikasi Piala Eropa di Stadion Wembley, London, Selasa (8/9/2015) waktu setempat.

Pemain anyar Tottenham Hotspur Harry Kane membuka keunggulan Inggris pada menit 66. Berkat kerjasama apik antara Rooney dan Shaw di dalam areal pertahanan Swiss hingga tercipta gol tersebut.

Kendati baru dimasukan menggantikan Jonjo Shelvey, namun Kane berhasil memanfaatkan umpan silang Luke Shaw dari kanan pertahanan Swiss. Gol ini menjadi gol ketiga bagi Kane dalam empat penampilannya bersama Inggris.

Sementara ol kedua Inggris diciptakan oleh kapten Wayne Rooney, melalui titik putih. Inggris mendapat hadiah penalti setelah pemain Swiss Granit Xhaka menjatuhkan Raheem Sterling di dalam kotak penalti.

Rooney yang dipercaya menjadi algojo, mengarahkan bola ke kanan gawang yang dijaga oleh Sommer. Meski sempat tertepis tapi bola terus melaju ke dalam gawang.

Gol ini sekaligus mengukuhkan Rooney sebagai pencetak gol terbanyak Inggris dengan torehan 50 gol.

Pada babak pertama kedua tim bermain imbang 0-0, beberapa kesempatan yang diciptakan kedua tim gagal dimaksimalkan menjadi gol.

Inggris sempat kehilangan satu punggawanya ketika laga baru berjalan satu menit ketika Fabian Delph, mengalami cedera. Delph ditarik keluar lapangan dan digantikan oleh pemain Everton Ross Barkley.

Hasil kemenangan ini memastikan Inggris lolos ke putaran final. Selain itu, Inggris dipastikan menjadi pemuncak grup E karena tidak mungkin terkejar oleh tim lain.

BAGIKAN KE:

PENULIS :

0 komentar: