September 13, 2015

Usai Menang atas Berto, Mayweather Nyatakan Pensiun


LAS VEGAS - Usai menang angka mutlak atas petinju, Andre Berto, di MGM Grand Arena Las Vegas, Sabtu (minggu WIB), petinju pujaan dan tak terkalahkan Amerika, Floyd Mayweather Jr (49-0, 26 KO) menyatakan diri pensiun dalam karir bertinju.

Dalam duel ini, tiga wasit menyatakan Mayweather menang angka mutlak 117-111, 118-110 dan 120-108 atas Berto (30-4, 23 KO).

Dengan demikian Mayweather menyamai rekor 49 kemenangan petinju legendaris Rocky Marciano. Petinju Italia ini sepanjang karirnya mencatat 49 kali menang tanpa terkalahkan

Mayweather menegaskan sekali lagi ini merupakan pertarungannya yang terakhir. "Karir saya sudah berakhir,"kata Mayweather. "Ini (adalah) pernyataan resmi."

Sudah diprediksi sebelumnya, Andre Berto taknakan memberi perlawanan berarti buat Mayweather. Kekalahan ini menyebabkan catatan tercoreng dengan 4 kekalahan dalam 7 pertarungan yang terakhir.

Dalam pertarungan yang membosankan ini, Mayweather tampil terlalu dominan dan menghujani wajah lawannya dengan pukulan kombinasi. Sementara  Berto hanya berusaha menghindar dan tak pernah mampu memukul lawannya.

BAGIKAN KE:

PENULIS :

0 komentar: