September 15, 2015

Wapres JK Lepas Jenasah Ali Wardhana


JAKARTA -  Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla (JK) turut melepas jenazah Ali Wardhana menuju tempat peristirahatan terkahirnya di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Tanah Kusir, Jakarta, pada Selasa (15/9/2015).

JK yang terlihat mengenakan kemeja batik cokelat lengan panjang, berdiri berdampingan dengan Mantan Presiden RI ke-4 BJ Habibie menyaksikan upacara pelepasan jenazah. Mewakili pemerintah, Gubernur Bank Indonesia (BI), Agus Martowardojo menerima jeazah dari perwakilan keluarga Wisnuhardjo untuk dimakamkan.

"Saya Agus Martowardojo selaku Gubernur BI atas nama negara, bangsa dan TNI menerima jenazah almarhum. Selanjutnya jenazah akan saya berangkatkan ke tempat pemakamannya di TPU Tanah Kusir untuk dimakamkan secara militer," kata Agus selaku inspektur upacara, Selasa (15/9), pukul 09:30.

Agus mewakili pemerintah juga mengucapkan turut berdukacita atas meninggalnya almarhum. Ia mengajak seluruh pelayat yang hadir untuk berdoa agar dosa almarhum dapat diampuni.

Mengakhiri upacara, jenazah mantan Menteri Keuangan (Menkeu) era orde baru (orba) itupun dimasukkan ke dalam ambulans dengan hormat senjata. Ali Wardhana menghembuskan napas terakhirnya di Rumah Sakit (RS) Medistra, Jakarta, setelah menjalani perawatan selama hampir tiga minggu karena mengidap paru-paru kronis.

BAGIKAN KE:

PENULIS :

0 komentar: