October 01, 2015

Astaga! 8 Pemain Timnas Perempuan Iran Berjenis Kelamin Pria


TEHERAN – Sepakbola Iran kembali menjadi sorotan dalam beberapa hari terakhir. Pasalnya, tersiar kabar bahwa delapan pemain yang terdaftar sebagai anggota Timnas perempuan Iran adalah berjenis kelamin pria.

Pernyataan kontroversial itu bahkan diutarakan langsung salah satu staf di Liga Iran, yakni Motjabi Sharifi. Meski begitu, ia enggan membeberkan nama masing-masing pemain yang terlibat pemalsuan jenis kelamin tersebut.

“Delapan pemain yang pernah bermain bagi timnas sepakbola perempuan Iran belum merampungkan operasi perubahan jenis kelamin,” ungkap Sharifi, seperti dikutip The Telegraph, Kamis (1/10/2015).

Rumor mengenai tuduhan pemalsuan jenis kelamin dalam Timnas perempuan Iran memang sempat gencar tersiar dalam beberapa waktu yang lalu. Akan tetapi, ketika itu pihak Federasi Sepakbola Iran memberikan bukti bahwa tak ada pemain yang terlibat skandal tersebut.

Namun untuk kasus yang saat ini sedang berkembang, Federasi Sepakbola Iran masih belum memberikan pernyataan resmi mereka. Jika memang tuduhan itu terbukti benar adanya, maka FIFA selaku induk sepakbola tertinggi bakal menindak tegas sepakbola Iran.

Sumber : Fhn/Okezona.com

BAGIKAN KE:

PENULIS :

0 komentar: