November 08, 2015

Benny Mamoto : Pemimpin Harus Takut Tuhan


FOKUSMANADO.com - Tiga pasangan tampil memukau dalam debat calon Gubernur Sulawesi Utara 2015. Jika pasangan Olly Dondokambey/Steven Kandouw lebih ke peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) dan kesehatan. Berbeda dengan pasangan nomor urut 3, Benny Mamoto – David Bobihoe saat disodorkan pertanyaan terkait Undang-Undang tentang Aparatur Sipil Negara bebas KKN.

Netralitas ASN sering dikeluhkan masih berfungsi sebagai regulator. Strategi apa untuk menciptakan tatakelola pemerintah yang bersih dan bebas KKN?

Benny Mamoto yang diusung Partai Golkar memiliki beberapa kunci keberhasilan seorang pemimpin. Menurut mantan Kepala BNN ini, pertama adalah pemimpin takut Tuhan. Pemimpin harus menjadi teladan, memiliki kapasitas dan integritas.

“Ikan busuk dari kepala, artinya pemimpin harus menjadi teladan. Sekarang kita banyak menggunakan Iptek. Dalam konteks transparansi dan pelayanan publik, satu pintu dan tidak banyak meja. Saya bersyukur berpasangan dengan pak David bupati terbaik di Indonesia. Pelayan mendatangi rakyat, bukan sebaliknya,” jelas Mamoto.

BAGIKAN KE:

PENULIS :

0 komentar: