November 19, 2015

Gubernur Sumarsono HKN Harus Menjadi Milik Lapisan Masyarakat

LANGOWAN – Ada sisi menarik pelaksanaan Hari Kesehatan Nasional (HKN) tahun 2015 ini, dimana Kota Langowan terpilih sebagai tuan rumah pelaksanaan acara puncak HKN Tingkat Provinsi Sulawesi Utara.

Pjs Gubernur Sulut Dr Soni Sumarsono MDM, mengutarakan agar supaya HKN menjadi milik seluruh lapisan masyarakat dan bukan hanya pejabat elit pemeritnahan saja.

Lagi kata pria Tulung Agung, Jawa Tinur ini, bahwa awalnya kegiatan tersebut hanya akan dilaksanakan di dalam gedung. Namun dengan mempertimbangkan hal tersebut, maka dirinya pun memerintahkan jajaran khususnya Kepala Dinas Kesehatan Sulut dr Jemmy R Lampus untuk memindahkannya. Bukan kebetulan, Desa Amongena II Kecamatan Langowan Timur dipilih untuk menjadi tempat acara.

“Oleh karena itu, saya perintahkan agar pelaksanaan HKN dilaksanakan di desa. Maksudnya agar masyarakat juga dapat secara langsung menikmati apa dan bagaimana HKN itu sendiri. Dengan demikian pelayanan kesehatan akan lebih dekat kepada masyarakat. Cara ini adalah terobosan baru pemerintah untuk membangun paradigm baru khususnya di bidang kesehatan,” ujarnya.

Bukan sekadar hadir, namun Gubernur Sumarsono juga memberikan penghargaan kepada tenaga dokter, bidan, tenaga medis/perawat, puskesmas, ibu dan anak, serta kader kesehatan se-Provinsi Sulawesi Utara.

BAGIKAN KE:

PENULIS :

0 komentar: