November 19, 2015

TB Hasanudin Sarankan Setya Novanto Mundur


FOKUSMANADO.com - Ketua DPR Setya Novanto disarankan untuk mengundurkan diri dari jabatannya. Hal ini dikatakan oleh politisi PDI Perjuangan, anggota Komisi I DPR, Mayor Jenderal purnawirawan, Tubagus (TB) Hasanuddin.

Ditegaskan, berita terkait pencatutan nama presiden dan wakil presiden, menjadi semakin terang benderang setelah Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) menerima rekaman pembicaraan pertemuan antara Presiden Direktur PT Freeport Indonedesia, Maroef Sjamsoeddin, ketua DPR dan Riza Chalid.

"Menarik kita simak, Maroef adalah jenderal bintang dua yang malang melintang didunia intelijen, jabatan terakhirnya adalah Wakil kepala BIN. Sebagai mantan wakil KaBIN, pasti ada alasan mengapa pertemuan itu harus direkam, karena dianggap ada permintaan yang tidak wajar," ujar Hasanuddin dalam pernyataannya,Kamis (19/11/2015).

Maroef sebagai mantan perwira intelijen, lanjut Hasanuddin, bisa jadi, masih memiliki bukti-bukti lain yang mungkin akan dibuka pada saatnya nanti. Jadi, akan sulit untuk berkelit .

"Dalam kasus ini siapapun bisa saja berkelit. Pertemuan itu dilakukan demi bangsa dan negara , demi rakyat Papua atau demi demi yang lainnya. Atau bisa saja MKD "tidak menemukan" jenis pelanggaran etika yang yang dilanggar, karena semua anggota MKD kan juga para politikus yang tak akan jernih dalam membuat kesimpulannya," sindir Hasanuddin.

Artinya, katanya lagi, bisa jadi pemahaman etika akan dikalahkan oleh kepentingan politik sesaat. Karena ini sudah menjadi pembicaraan seru di publik bahkan di ranah internasional, sementara jabatan ketua DPR adalah jabatan terhormat dan menjadi lambang kehormatan DPR, bahkan menjadi lambang kehormatan rakyat dan negara.

"Maka saya sarankan, (Setya Novanto) mengundurkan diri secara terhormat. Tetap bertahan dengan berbagai macam argumentasi juga akan sia sia, karena rakyat sudah menganggapnya tidak terhormat lagi. Dengan terus mempertahankan jabatannya maka seluruh intitusi DPR akan tercemar. Sekali lagi, menjadi sebuah kehormatan bila dengan ikhlas mengundurkan diri," Hasanuddin menegaskan.a

Sumber : Tribunnews.com

BAGIKAN KE:

PENULIS :

0 komentar: