December 01, 2015

Nicolas Undap Nahkodai Brigade Manguni


FOKUSMANADO.com - Tonaas Brigade Manguni Kota Balikpapan Drs Nicolas Undap MBA, dipilih sebagai Tonaas Wangko Brigade Manguni Indonesia (BMI) pada Musyawarah Adat Wangko Nasional IV BMI 2015, Minggu (29/11/2015) kemarin, di Bali. Undap akan melanjutkan kepemimpinan Tonaas Dicky Maengkom yng sukses memimpin organisasi adat ini, selama dua periode.

Sekretaris Panitia Pelaksana Marchel Maramis SH MH melaporkan,  pelaksanaan kegiatan Tertinggi tingkatannya dalam Ormas BMI adalah Musyawarah Adat Wangko Nasional BMI. Kali ini dilaksanakan untuk periode keempat  masa bakti 2015-2020. Sebab sejak tahun 2002 sampai 2005 (tiga tahun) awal, masih dalam taraf kedaerahan atau di lingkungan regional Provinsi Sulawesi Utara.

Sebagai periode pertama BM dipimpin Tonaas Wangko Dicky Maengkom. Selanjutnya tahun 2005 kita mengadakan Musawangnas BMI kedua. Saat itu, telah bergabung beberapa provinsi lain di Indonesia yaitu Jabodetabek dan Kalimantan Timur serta Maluku Utara yang menjadi periode 2005 sampai 2010 terpilih Tonaas Wangko Dicky Maengkom. Kemudian periode ketiga makin banyak lagi provinsi yang bergabung yaitu Bali, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah, dan lain lain.

Sehingga semakin banyak anggota yang terlibat dalam Musawangnas BMI pada tahun 2010 di Hotel Peninsula – Manado. Saat itu, Tonaas Wangko Dicky Maengkom kembali terpilih untuk periode 2010-2015. Saat ini, karena BMI menganut aturan ketuanya hanya dapat dipilih untuk dua kali masa kepemimpinan secara Nasional saja, maka dilakukanlah pemilihan Tonaas Wangko yang baru untuk periode 2015-2020. Pada pelaksanaan Musyawarah Adat Wangko Nasional BMI 3 Oktober 2015 di Tondano,  terjaring tiga calon kandidat.

Kemudian dilanjutkan 28 November 2015 di Hotel Adhi Jaya-Kuta Bali. “Setelah berbagai proses aturan dalam AD-ART serta tata tertib dan kebijakan-kebijakan pimpinan sidang pleno (Ketua Lendy Wangke, Sekretaris Abdan Amir BE, anggota Upick Waraba SH), berhasil memilih Drs Nicolas Undap MBA sebagai Tonaas Wangko BMI periode 2015-2020,'' jelas Maramis lewat rilis yang dikirim Max Togas.

Sumber : Manadopost

BAGIKAN KE:

PENULIS :

0 komentar: