Yuddy Chrisnandi Blusukan ke Sejumlah Kantor di Manado

MANADO - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi mengunjungi Manado. Dia sempat melakukan blusukan ke kantor-kantor pelayanan publik di Manado, kemarin (1/12/2015).

“Manado ini kan ditunjuk sebagai role model pelayanan publik nasional. Jadi pelayanannya harus baik,” tegas Yuddy. Dalam kunjungannya, Menteri Yuddy didampingi Wakil Wali Kota Manado Harley A Mangindaan dan Asisten III Sulut Christiano E Talumepa.

Kantor Kecamatan  tidak luput dari blusukan Yuddy. Dia mengunjungi Kantor Kecamatan Wenang . Saat ditanya dimana camatnya, seluruh staf mengatakan yang bersangkutan sedang ada acara.

Namun, beberapa menit kemudian, Camat Donald Sambuaga tiba. Dia mengaku tengah menghadiri pertemuan RT dan RW yang diselenggarakan di Hotel Sahid Teling. Mendengar acara tersebut, Menteri Yuddy sempat kaget karena pertemuan RT dan RW saja dilaksanakan di hotel.

"Seharusnya bapak tanya di kantor-kantor pemerintahan. Aturan soal larangan rapat di luar kantor itu kan masih berlaku, hati-hati, kalau ke depan masih dilakukan maka bapak bisa kena sanksi, apalagi pertemuan ini hanya sekitar 100 orang kata bapak," tegas Yuddy.

Kunjungan selanjutnya yaitu ke kantor Polresta Manado. Di sana Yuddy melihat pelayanan seperti pembuatan SKCK dan pengaduan.

Menurut Yuddy, pelayanannya sudah baik namun fasilitas yang ada masih sangat kuno. Misalnya saja seperti alat cap tiga jari yang masih menggunakan tinta dan bantalan yang dipakai sudah sangat usang. “Ini harus diganti. Alatnya masih seperti jaman dahulu, harus diperbaharui. Saya akan laporkan ke Polri,” ucap Yuddy.

Kunjungan Yuddy selanjutnya yaitu ke kantor Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Manado. Menurutnya, pelayanan di Dukcapil sudah baik, yang terpenting para pegawainya dalam memberikan pelayanan harus selalu senyum dan ramahYuddy juga sempat bercakap-cakap dengan masyarakat yang mengurus surat-surat berharga. Salah satunya bernama Minka yang mengaku sudah dua bulan mengurus surat kependudukan namun belum selesai. “Saya sudah bulan bolak balik ke sini tetapi belum juga selesai. Sementara saya punya anak yang masih sekolah," kata Minka.

Mendengar hal tersebut, Menteri Yuddy langsung meminta jajaran Dukcapil Manado agar segera diselesaikan. Dikatakan, masyarakat tidak boleh dipersulit dalam mengurus KTP, Kartu Keluarga, atau surat-surat lainnya. “Pak Jokowi akan marah jika tahu masih ada warga yang dipersulit dalam mengurus surat berharga. Jadi ibu itu harus segera dibantu, kasihan," tegas Yuddy.

Kantor Badan Pelayanan Perijinan Terpadu juga menjadi objek kunjungan Menteri Yuddy. Dia meminta agar jajaran di BPPT segera melakukan evaluasi pelayanan. Menurutnya, jika ada pelayanan yang bisa dipercepat maka harus dipercepat.

 “Pengurusan SIUP di DKI tidak sampai satu jam, dan di Surabaya hanya tiga jam. Jadi harus ada kesigapan sumber daya manusianya," kata Yuddy.

Dia mengatakan, ke depan jika ada masyarakat yang ingin membuka usaha tidak perlu ada izin, Pemda bisa menjadikan syarat. Karena jika menunggu ada izinnya maka akan lama. “Nanti ke depan akan ada persaingan dengan daerah lain. Ini kantor masa depan yang akan menentukan tingkat pembangunan masyarakat di Manado. Jadi pelayanannya mesti ramah dan baik," tandas Yuddy.

Sumber : Manadopost

COMMENTS

Name

advetorial,73,artikel,3,balap,18,basket,4,berita utama,141,berita-utama,1239,beritautama,77,bitung,318,bolaang-mongondow,86,bolaang-mongondow-selatan,17,bolaang-mongondow-timur,50,bolaang-mongondow-utara,30,budaya,7,bulutangkis,35,Dunia Militer,4,ekonomi-bisnis,309,entertainment,203,gallery,47,gaya-hidup,45,Headline,23,hukum-kriminal,420,internasional,152,kesehatan,45,kotamobagu,60,manado,931,merciful-bisnis,4,minahasa,120,Minahasa selatan,22,minahasa-selatan,189,minahasa-tenggara,32,minahasa-utara,63,Minsel,40,nasional,633,Nusa Utara,5,olahraga,347,Opini,1,pariwisata,72,pemerintahan-politik,1381,pendidikan,97,religius,120,sangihe,44,sepakbola,207,sitaro,25,sulut,125,talaud,19,tekno,12,tenis,4,tinju,6,tomohon,100,tutorial-web,18,video,22,
ltr
item
FokusManado.Com : Tercepat Dalam Informasi: Yuddy Chrisnandi Blusukan ke Sejumlah Kantor di Manado
Yuddy Chrisnandi Blusukan ke Sejumlah Kantor di Manado
FokusManado.Com : Tercepat Dalam Informasi
http://www.fokusmanado.com/2015/12/yuddy-chrisnandi-blusukan-ke-sejumlah.html
http://www.fokusmanado.com/
http://www.fokusmanado.com/
http://www.fokusmanado.com/2015/12/yuddy-chrisnandi-blusukan-ke-sejumlah.html
true
2964614751945099129
UTF-8
Tidak ada sambungan Tidak ditemukan tulisan apa pun LIHAT SEMUA Selengkapnya Balasan Cancel reply Delete PENULIS Home HALAMAN POSTS LIHAT SEMUA DIREKOMENDASIKAN UNTUKMU LABEL ARCHIVE SEARCH SEMUA POS Tidak ditemukan pos apa pun dengan permintaan Anda Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Ming Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Agu Sep Okt Nov Des just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy