February 23, 2016

Bentelu Nakodai Ketua BK DPRD Sulut

Ivone Bentelu. 
Manado - Badan Kehormatan (BK) adalah badan berusaha untuk memproteksi semua kegiatan kegiatan atau langkah langkah anggota DPR agar tidak melanggar kode etik.

Dengan dimutasinya Ketua Badan Kehormatan yang lama Adriana Dondokambey oleh F-PDIP, dan dalam rapat BK dalam agenda untuk memilih ketua yang baru, dengan hasilnya disepakati Dr Ivone Bentelu terpilih sebagai ketua BK yang baru, Senin (22/2/2016).

Bentelu mengatakan jika dalam hasil rapat BK telah disepakati secara aklamasi dirinya yang menjadi ketua BK , dan hasil berita acara akan dibacakan pada paripurna Rabu besok.

Menurutnya , setelah itu akan ada agenda rapat internal untuk membahas kegiatan kegiatan yang akan dilakukan oleh BK.

” Pertama akan mengusulkan ke fraksi fraksi masing untuk secepatnya mengusulkan ke pimpinan dewan untuk pembentukan tatib karena tata tertib yang lama belum menyesuaikan dengan peraturan yang baru,” ujar Bentelu kepada sejumlah wartawan.

Ditambahkannya, peraturan baru harus ada dulu kemudian ditetapkan untuk tatib. Sesudah tatib terbentuk barulah menyusun kode etik.

“Rabu untuk penyusunan agenda sehingga agar diketahui apa saja yang menjadi kegiatan BK,” tutup Bentelu.

Dalam aklamasi dihadiri lima orang antaranya, Hery Tombeng, Sisca Mangindaan dan Rita Lamusu. Sementara Raski Mokodompit tidak hadir, akan tetapi sudah ijin karena ada acara partai dan sudah mengambil keputusan serta tandatangani berita acara. (Red)

BAGIKAN KE:

PENULIS :

0 komentar: