March 17, 2016

Champion Liga : Barcelona Hantam Arsenal 3-1

 Champion Liga : Barcelona Hantam Arsenal 3-1
BARCELONA menjamu Arsenal di babak 16 besar Liga Champions di Stadion Camp Nou pada Kamis (17/3/2016). Memiliki defisit dua gol pada leg pertama, tidak membuat Barca tampil setengah-setengah.

Luis Enrique tetap menurunkan trio terbaiknya yang dihuni Lionel Messi, Luis Suarez, serta Neymar Jr atau yang lebih dikenal dengan sebutan MSN. Ketigganya akan kembali di plot untuk membongkar pertahanan Meriam London yang digawangi oleh Laurent Koscielny dan Gabriel Paulista.

Sementara di kubu lawan, Arsene Wenger menurunkan mantan pemain Barca, Alexis Sanchez berpasangan dengan Alex Iwobi dan Mesut Ozil sebagai gelandang serang. Sementara untuk ujung tombak, pelatih asal Prancis mempercayakan kepada Danny Welbeck.

Urusan lini tengah, Enrique kembali mempercayakan kepada gelandang senior Andres Iniesta untuk memanjakan trio MSN. Sementara Arsenal akan diisi oleh Mohamed Elneny dan Mathiue Flamini.

Babak Pertama

Barcelona turun dengan kekuatan penuh menghadapi Arsenal di Stadion Camp Nou. Dilain pihak, sang tamu justru tampil dengan skuad pincang setelah sang kiper, Petr Cech, mengalami cedera hamstring.

Namun, hal itu tidak menyulutkan nyali anak asuh Arsene Wenger. Bertindak sebagai tim tamu, Arsenal justru lebih dulu memberikan kejutan untuk lini belakang Barca. Mesut Ozil yang berdiri bebas, langsung melepaskan tembakan dari luar kotak penalti di menit sembilan. Sayang sepakan kerasnya belum menemui sasaran.

Barcelona membalas tujuh menit kemudian. Lionel Messi menerima umpan lambung Neymar dari tengah lapangan. Namun, sepakan Messi dari dalam kotak penalti masih dapat ditepis dengan baik oleh Ospina.

Memasuki menit 19, Barcelona membuka keunggulan melalui Neymar. Berawal dari serangan balik, Suarez yang mendapat umpan dari lini tengah, langsung menyodorkan bola ke Neymar yang berdiri bebas. Tanpa kawalan, pemain asal Brasil itu melepaskan bola mendatar yang gagal dijangkau Ospina.

Tidak mau menyerah, Arsenal tetap memberikan perlawanan kepada tuan rumah. Sempat terjadi kemelut di depan gawang Ter Stegen pada menit 38. Bola yang bergulir ke kaki Elneny, dengan sekali kontrol, ia langsung melepaskan tembakan dari jarak dekat. Beruntung tekel yang dilancarkan Mathieu Flamini tepat mengenai bola.

Selepasnya, tidak ada lagi peluang berbahaya yang dibuat kedua tim. Bola hanya bergulir dari satu sisi ke sisi lain. Hingga wasit meniup peluit panjang babak pertama, Barca masih unggul dengan 1-0.

Babak Kedua

Arsenal akhirnya mampu menyamakan kedudukan selepas turun minum tepatnya di menit 51 melalui Mohamed Elneny. Menerima umpan Alexis Sanchez dari sisi kakan, pemain berambut kribo itu langsung melepaskan sepakan melengkung dari luar kotak penalti yang gagal dijangkau Ter Stegen.

Barcelona kembali unggul atas Arsenal di menit 65 melalui Luis Suarez. Mendapat umpan dari Dani Alves yang menyisir sisi kiri, dengan sepakan gunting El Pistolero berhasil merobek jala gawang David Ospina. Skor sementara 2-1 untuk Barca.

Lionel Messi ikut terlibat dalam daftar pencetak gol Barcelona yang semakin menenggelamkan Meriam London di Camp Nou. Dengan bola chip, La Pulga membawa Blaugra unggul 3-1.

Sampai babak kedua usai skor tetap 3-1, dengan hasil itu di leg pertama Barcelona mengkantongi 2 poin maka agregat menjadi 5-1 untuk Barcelona.

Susunan Pemain

Barcelona: Ter Stegen, Jordi Alba, Jeremy Mathieu, Javier Mascherano, Dani Alves, Sergio Busquets, Andres Iniesta, Ivan Rakitic, Lionel Messi, Luis Suarez, Neymar Jr.

Arsenal: David Ospina; Hector Bellerin, Laurent Koscielny, Gabriel Paulista, Nacho Monreal; Mohamed Elneny, Mathieu Flamini; Alex Iwobi, Mesut Ozil, Alexis Sanchez; Danny Welbeck.

BAGIKAN KE:

PENULIS :

0 komentar: