July 24, 2016

Dr Jerry Massie Usul Pesawat Pribadi Dianggarkan di DPRD Sulut

MANADO - Terkait dengan gencarnya Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara yang sering melakukan perjalanan/kunjungan kerja diluar kota bahkan plesir mendapat tanggapan dari pengamat politik dan pemerintahan, Dr. Jerry Massie. 

Ia mengatakan bahwa selama ini para Legislator Sulut senang sekali berangkat keluar kota, contohnya: Bimbingan Teknis (Bimtek) di Jakarta, DPRD mengeluarkan anggaran sebesar Rp 800 juta bahkan lebih.

“Saya mengusulkan agar sekretariat DPRD Sulut dapat menyiapkan pesawat pribadi untuk 45 Anggota Dewan. Karena saya pikir ini adalah salah-satu alternatif untuk mengurangi anggaran belanja DPRD,” ucap Massie Jumat (22/7/2016).

Ketua Gerakan Indonesia Anti Korupsi (GIAK) Sulut itu juga mengatakan, pembelian pesawat ini untuk memudahkan perjalanan kerja para legislator dan pastinya pesawat ini tidak untuk dipakai sekali tapi ini akan digunakan sampai tahun-tahun ke depan.

“Contohnya pesawat Wings Air, harganya berkisar 30-50 Millyar Rupiah. Saya rasa, itu harga yang sangat terjangkau, mengingat para Legislator Sulut sering keluar Daerah,” kata Massie.

Tak hanya itu, Jerry juga menuturkan agar pembelian pesawat ini dapat direalisasikan dan dapat ditata di APBN. Jika memang anggaran belum mencukupi, dana makan minum (MaMi) DPRD dapat dialokasikan ke pembelian pesawat.

“Bila hal ini terealisasi, masyarakat Sulawesi Utara pasti akan sangat berbangga dengan adanya pesawat pribadi milik DPRD Sulut,”ujarnya.

Ditambahkan pula cocok menggunakan nama Sario Airlines atau DPRD Airlines untuk pesawat khusus anggota DPRD. “Tinggal dicari pilot tetap untuk menerbangkan pesawat tersebut,” tandasnya. 

BAGIKAN KE:

PENULIS :

0 komentar: