August 26, 2016

Mecky Onibala : Atlit Sulut Siap Berprestasi di PON

Mecky Onibala,Kadispora Sulut. 


MANADO,SM.COM - Torehan prestasi darah Sulut Lilyana Natsir pebulutangkisganda campuran yang meraih medali emas di Olimpiade Brasil menjadi modal besar bagi atlit Sulut yang akan bertarung di Pekan Olah Raga Nasional (PON) di Jawa Barat yang berlangsung 17-29 September bulan depan.

kepala Dinas Olah Raga (Dispora) Sulut Mecky Onibala mengatakan prestasi Lilyana Natsir secara tidak langsung telah mendongkrak semangat juang atlit Sulut di PON nanti dan semangat tersebut diharap dapat terjaga sampai akhir pertandingan nanti.

"Sulut akan mengikuti 26 cabang olah raga dan kami tetap optimis dengan hasil terbaik yang akan diraih utusan atlit yang dikirim untuk berlaga di PON nanti," kata Onibala.

lanjut dikatakannya, atlit yang dikirim tidak perluk hawatir dengan anggaran karena semua sudah tertata dan dipastikan semua  akan berjalan baik.

"Anggaran 17 Miliar yang tertata dipastikan akan habis dipakai untuk PON tahun ini, atlit dan oficial yang ada nanti tinggal fokus pada pertandingan,"tegas Onibala.

disampaikan Onibala untuk mendongkrak semangat atlit, pihak pemerintah provinsi (Pemprov) Sulut dibawah kepemimpinan gubernur Olly Dondokambey - wakil gubernur Steven Kandouw telah menyiapkan "Suntikan Doping" berupa anggaran khusus bagi atlit prestasi di PON tersebut 

"Bonus yang dipersiapkan Pemprov untuk atli peraih medali emas Rp150 juta, peraih medali perak Rp75 juta dan medali perunggu Rp50 juta sedangkan untuk pelatih yang berhasil membimbing atlit peraih medali akan diberikan bonus sebesar Rp100 juta," tandas Onibala sembari berharap dukungan dan doa dari warga Sulut bagi atlit-atlit yang mewakili Nyiur Melambai yang akanbertanding bulan depan nanti.(Obe)

BAGIKAN KE:

PENULIS :

0 komentar: