September 11, 2017

Dua Petinju Asal Sulut Harumkan Indonesia Di Tingkat Asia

Kemenangan James Aiba Mokoginta saat mengalahkan petinju asal Thailand/ist

Jakarta - Putra-Putri asal Sulawesi Utara (Sulut) kembali mengharumkan dunia olahraga tinju tanah air, dengan mendapatkan gelar 2 sabuk kejuaraan WBA dan WBC tingkat asia.

Salah satunya, putra James Aiba Mokoginta berhasil mendapatkan kemenangan TKO atas petinju Thailand pada pertandingan bertajuk Jakarta Big Fight IV yang berlangsung di Balai Sarbini Jakarta, (09/09) malam.

“Sekarang lahir lagi juara baru petinju asal Sulut,” kata Daniel Marthin, promotor tinju berkelas internasional, tadi malam. 

Selain James, lanjut Daniel, ada juga petinju putri Sulut, Felmy Lumehe yang merupakan petinju profesional pertama yang di pertandingkan pada level internasional, berhasil menang dengan angka mutlak atas lawannya dari Thailand. 

Pertandingan tersebut disaksikan langsung oleh Ketua Umun K3 (Kerukunan Keluarga Kawanua), serta para pemanang dari kawanua berhak mendapatkan sabuk penghargaan dan disematkan langsung olah ketua umum K3, Dr Ronny F Sompie SH MH.

Daniel menjelaskan, Sulut mempunyai juara baru WBA dan WBC Asia atas nama James Aiba Mokoginta dan petinju profesional perempuan Felmi Lumehe. 

“Ini satu prestasi membanggakan, dimana ada petinju putra/putri asal Sulut yang sudah berkiprah di level internasional,” terang Daniel. (Arman)

BAGIKAN KE:

PENULIS :

0 komentar: