October 15, 2017

HMI MPO Manado Godok Mahasiswa Dari 4 Perguruan Tinggi

Saat Ketua Umum HMI MPO Cabang Manado Sahlan Abarang Melantik Anggota Baru

Manado - Pengurus Komisariat Stikes Muhamadiyah Himpunan Mahasiswa Islam (HMI-MPO) Cabang Manado helat Latihan Kader Satu (LK-1), Jumat-Minggu (13-15/10).

Bertema "Aktualisasi Mission HMI demi terwujudnya kader yg berkualitas" Komisariat Stikes Muhamadiyah laksanakan LK-1 di Madrasah Ibtidaiyah Al-Amanah Manado.

Ketua HMI MPO Cabang Manado, Sahlan Abarang mengatakan kegiatan bentuk kepedulian HMI dalam menjaga marwah mahasiswa sebagai kaum intelektual.

"Kami membuat mengeblengan mahasiswa dengan materi-materi yang ada di HMI karena mengingangat degradasi orientasi mahasiswa kini lebih mengedepankan IPK ketimbang manfaat mahasiswa kepada masyarakat," terangnya setelah menutup kegiatan LK 1, minggu (15/10/2017)

Senada dengan itu, Ketua Komisariat Stikes Muhamadyah, Sarlinda Beu mengatakan LK 1 merupakan program  kerja komisariat.

"Kira akan terus melaksanakan LK1 kareba menjadu progran kerja utama kami untuk menghimpun mahasiswa dalam bingkai ke-HMI-an," ujar Sarlinda.

Sementara itu, Ketua Panitia Sulastri Koda mengatakan dari puluhan peserta yang lulus pada LK-1 hanya 19 Orang yang tergabung dalam beberapa Perguruan Tinggi.

"Mereka ada yang dari Stikes Muhammadiyah Manado, IAIN Manado, Unsrat Manado, dan Poltekes Manado," kata Sulastri. (Arman)

BAGIKAN KE:

PENULIS :

0 komentar: