October 26, 2017

Kapolres Bitung Buka Dikcaprasa Saka Bahayangkara

Saat Kapolres Memasangkan Atribut Sebagai Tanda Peserta

Manado - Rabu (25/10) kemarin digelar upacara pembukaan Pendidikan Calon Anggota Pramuka (Dikcaprasa) oleh Satuan Pramuka Bhayangkara (Saka Bhayangkara) Karel Satsuittubun Polres Bitung berjalan dengan penuh khidmat. 

Sebanyak 180 orang anggota baru yang berasal dari Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat yang berada di Kota Bitung siap untuk dibina selama empat hari Di Bumi Perkemahan Manembo-nembo Kec. Matuari, menjadi generasi muda yang berkompeten, mulai dari tanggal 26 hingga 29 Oktober 2017. Bertempat di lapangan upcara polres Bitung.

Kapolres Bitung AKBP PHILMON GINTING S.IK., MH yang juga selaku Ketua Majelis Pembimbing Saka (Kamabisaka) memimpin langsung upacara pembukaan  dan juga dihadiri oleh seluruh pejabatan teras Polres Bitung. 

Dalam sambutannya, Kapolres berpesan untuk menjadi anggota pramuka yang bertanggung jawab serta dapat sepenuhnya mengamalkan kode kehormatan pramuka.

"Saya berharap, calon anggota baru yang akan ditempah oleh kakak-kakak pengurus untuk dapat memiliki rasa tanggung jawab yang tinggi sebagai seorang pramuka serta amalkan kode kehormatan pramuka dengan sebaik baikknya," pungkasnya. 

Selain itu, kapolres Bitung turut menyampaikan pesan tentang tindak kriminal yang perlu dijauhi oleh seotang pramuka bhayangkara "saya harap, anak anak pramuka bhayangkara untuk tidak melakukan tindakan kriminal, serta jauhi narkoba yang dapat merusak masa depan kalian," tutupnya. 

Sementara itu, ditempat yang sama Darni Kawilarang selaku pembina SAKA BHAYANGKARA menyampaikan terkait dengan proses pelaksanaan kegiatan DISCAPRASA.

"Sama seperti tiap tahunya, selama empat hari, anggota baru akan dibekali dengan materi-materi tentang kepramukaan, materi terkait dengan Satuan yang berasa di Kepolisian serta materi yang berhubungan dengan kepemudaan sebagai bekal masa depan baik bagi mereka," tutur Kak Dar sapaan akrabnya. 

Tambahnya, wadah yang dibinanya selama lebih dari 10 Tahun ini dapat berkembang dan memiliki anggota pramuka yang berkualitas dalam pendidikan dan organisasi.

"Puji Tuhan, selama ini saya bersama dengan pengurus dari tahun ke tahun, sampai saat ini anggota pramuka SAKA BHAYANGKARA yang kami bina dapat berproses dan memiliki kualitas kader yang cukup terampil dan handal, saya berharap untuk saat ini dan kedepannya, anggota baru kali ini dapat berproses di wadah ini hingga menjadi anggota pramuka ysng handal dan berkualitas" paparnya.

Diakhir acara pembukaan DIKCAPRASA, Kapolres Bitung menyematkan tanda keanggotan baru kepada perwakilan anggota baru sebagai tanda dimulainya proses pembinaan anggota baru dan ditutup dengan foto bersama Anggota Baru, Pengurus Dewan SAKA, serta INSTRUKTUR SAKA BHAYANGKARA.‎ (Dadhi)

BAGIKAN KE:

PENULIS :

0 komentar: