December 01, 2017

Peringati Hari HIV/AIDS Sedunia, IWO Manado Gelar Penyuluhan Kemasyarakat

Foto Bersama Setelah Pemyuluhan dilakukan

Manado - DPD Ikatan Wartawan Online (IWO) Kota Manado melalui Bidang Pmeberdayaan Perempuan gelar Sosialisasi dan Penyuluhan terkait HIV/AIDS, pada jumat (01/12) di Kawasan Megamas Indomaret Point.

Bekerjasama bersama Komisi Penanggulangan Aids (KPA) Manado, dirangkaikan dengan pemeriksaan secara gratis bersama Puskesmas Tikala dan Teling.

Kegiatan yang dilakukan dalam rangka Hari AIDS sedunia ini mengangkat tema "Saya Berani Saya Sehat'.

“Bila sudah terjangkit maka yang dilakukan yaitu dengan kegiatan tes serta cara untuk mengobatinya dengan memberikan antiretofiral virus agar virus tidak berkembang biak, karena telah diketahui bersama penyakit ini belum ada obat untuk menyembuhkan,” ujar Pengelola Sekretariat KPA Kota Manado, Joni S. Wuisan.

Sementara itu, Ketua IWO Manado, Agriyanto Reppy melalui Staff Bidang Pemberdayaan Perempuan, Sitty Mashita Paputungan mengatakan terimah Kasih partisipasi dan antusias dari masyarakat.

"Terimah kasih atas kerjasama yang diberikan seluruh pihak yang terlibat dalam kegiatan ini, semoga program ini dapat membantu Pemerintah Daerah dalam menanggulangi penyakit HIV/AIDS," terangnya. 

Kegiatan ini berjalan dengan lancar dan diikuti oleh LSM Adat Waraney Puser In Tana Toar Lumimuut KATEDA Celebes Indonesia dan LSM Adat Manguni Maesa Malesung (M3). (Arman)

BAGIKAN KE:

PENULIS :

0 komentar: