January 31, 2018

Dugaan Korsleting Listrik, Sebuah Rumah di Desa Wakan Hangus Terbakar



Minsel - Untung tak dapat di rai, malang tak dapat di tolak, pepatah ini pantas di sematkan kepada pemilik rumah bapak Hans Mawitjere.

Sebab, rumah satu-satunya tempat berteduh hangus terbakar sehinggah membuatnya harus kehilangan tempat tinggal. 

Kejadian ini terjadi pada hari selasa 30/1/2018 pukul 07.00 WITA, ketika warga masyarakat lagi bersiap untuk menjalankan aktivitas di pagi hari, tiba tiba di hebohkan dengan kejadian tersebut tanpa di komando, warga langsung adakan pertolongan dengan cara memadamkan api secara manual dan api berhasil di padamkan sehingga tidak sempat merembet ke rumah lainnya. 

Bapak paru baya ini ketika tanyai tidak dapat memberikan jawaban karna masih dalam keadaan trauma. 

Hukum tua wakan Lexi Rembet ketika di temui media ini mengatakan sangat kaget mendengar berita kebakaran yang di alami oleh keluarga bapak Hans.

"Saat itu juga saya langsung komando seluruh masyarakat untuk membantu keluarga dalam hal memadamkan api," ujarnya.

Di tanya apa langkah selanjutnya dari bapak hukum tua untuk upaya membantu keluarga, dia mengatakan hari ini juga saya langsung perintahkan membuka dana spontan untuk meringankan beban materil yang di alami oleh keluarga.

"Dan saya bersyukur berterimah kasih kepada seluruh warga masyarakat desa wakan yang sudah membantu keluarga baik materil juga tenaga, dan saya mengharapkan ada perhatian dari pemerintah daerah kabupaten minahasa selatan dalam hal ini instansi terkait untuk dapat memperhatikan keadaan keluarga," katanya.

Perlu di ketahui rumah permanen yang di diami bapak hans mawitjere bersama kedua anaknya saat terbakar tidak berada di tempat, sementara kerugian yang di alami di perkirakan puluan juta rupiah. Dugaan sementara karna korsleting listrik. (Suharto kembuan)

BAGIKAN KE:

PENULIS :

0 komentar: