January 30, 2018

Lakukan Verifikasi Faktual, KPU Akui Keabsahan Jackson Pimpin Hanura Sulut

Saat Sekertaris DPD Partai Hanura Sulut, Basso Afandi memyambut tim verifikasi faktual

Manado - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) bersama Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) datangi kantor Partai Hanura yang dipimpin Jackson Kumaat guna melakukan tahapan verifikasi sebagai di atur dalam PKPU 2018.

Anggota KPU Sulut, Divisi Umum, Keuangan dan Logistik, Vivi T.L. George, S.KM mengatakan kedatangan mereka karena amanah UU.

"Kita datang dengan tim 3 bersama mitra kerja Bawaslu untuk melakulan verifikasi faktual kepada Partai Hanura," terangnya.

Verifikasi Faktual yang dilakukan, selasa (30/01) itu, dihadiri oleh Ketua DPP Bidang OKK, Benny Ramdhani di kantor Hanura, dibilangan jln Sam Ratulangi.

"Selamat datang kepada KPU untuk melakukan verifikasi kepada Partai Hanura yang diakui Pemerintah lewat SK Kemenkumham dan DPP dibawah kepemimpinan Oesman Sapta," kata Sekertaris DPD Hanura Sulut, Basso Affandi.

Veriifikasi yang melihat aspek penting seperti SK DPP, 30 % keterwakilan perempuan, dan surat domisili sekertariat berlangsung sekitar satu jam lamanya.

Setelah melakukan verifikasi, Anggota KPU Sulut, Divisi Umum, Keuangan dan Logistik, Vivi T.L. George, S.KM menjelaskan ada beberapa berkas yang harus dilengkapi tapi bukan menjadi kendala yang berat.

"Yah, hanya melengkapi administrasi KTP/KTA beberapa anggota keterwakilan perempuan yang belum dimasukan," katanya. 

Menggapi terkait dua kubu Hanura di Sulut, Ketua DPP Hanura Bidang OKK, Benny Ramdhani mengatakan kedatangan KPU sudah menjelaskan segalanya.

"Kedatangan KPU bentuk pengakuan bahwa yang diakui adalah Hanura yang dipimpin oleh Oesman Sapta," ujarnya.

Anggota DPD RI ini juga mengatakan jika KPU datang kesini berarti KPU mengakui keabsahan Hanura yang dipimpin Jackson Kumaat.

"Jika mereka masih mengakui Hanura, lalu yang akan mengverifikasi mereka siapa ?," sindir Ramdhani. (Arman)

BAGIKAN KE:

PENULIS :

0 komentar: