January 23, 2018

Tetty Serius Bangun Minsel Jadi Ikon Wisata Sulut

Bupati Minsel Tetty Paruntu Bersama instansi terkait

Minsel - Bupati Minahasa Selatan (Minsel), Cristiany Eugenia Tetty Paruntu tak main-main dalam membangun daerah yang dipimpinnya dibidang parawisata.

Buktinya, senin 22/1/2018 kemarin, Bupati yang sering di sapa Tetty ini mengunjungi beberapa lokasi yang di jadikan tempat wisata, di antaranya, pasar Tua Amurang yang sangat strategis bersebelahan dengan benteng Portugis di apit oleh jalan lingkar Buolevard Amurang.

Dari pasar Tua Amurang, Bupati melanjutkan perjalanan munuju uwuran dua tempat dibangunnya pasar baru yaitu pasar Moderen, dengan anggaran berasal dari APBD Minsel tahun 2018.

Setelah itu, Bupati menuju puncak Sasayaban yang memiliki pemandangan alam yang cukup mempesona, dalam perencanaan, Bupati Cristiany Eugenia Tetty Paruntu di puncak Sasayaban akan di bangun patung Tuhan Yesus yang takalah megah dengan patung yang berada di timor laste bahkan yang ada di brasil. 

"Pasar amurang sudah seharusnya di pindahkan di tempat yang baru yaitu di uwuran dua dengan luas lokasi satu hektar lebih, dan akan di bangun terminal yang anggarannya satu koma dua milyard lebih di ambil dari APBD Minsel tahun 2018, selanjutnya di puncak sasayaban akan di bangun patung Tuhan Yesus, yang menjadi salah satu Ikon Wisata Sulawesi utara. Di sisi lain Bupati menghimbau kepada warga minsel untuk dapat menunjang program pemerintah, terutama di bidang kebersihan dan lingkungan hidup," tutup Tetty. (Ato Kembuan)

BAGIKAN KE:

PENULIS :

0 komentar: