April 28, 2018

Rampungkan Internal, DPD AJOI Sulut Targetkan Segera Gelar Pelantikan

Lambang Aliansi Jurnalistik Online Indonesia (AJOI)

Manado - Persiapan bentukan DPD Aliansi Jurnalistik Online (AJO) Sulawesi Utara (Sulut) segera di rampungkan. Dimotori 3 pemegang mandat dari DPP AJO Indonesia, Hendra Jacob, Norberd Losa dan Ferlyando Sandala langsung mengumpulkan 30 pewarta di se-Sulut.

Pertemuan yang berlangsung sabtu sore (28/04/2018), bertempat di Waroeng Kobong dibilangan Pumorrow, menghasilkan beberapa kesepakatan terkait terbentuknya wadah untuk para jurnalis yang bekerja di media online.

"Benar, sore tadi kita telah menggelar rapat penyusunan pengurus. Sudah ada 30 orang pewarta media online se Sulawesi Utara yang menyatakan kehadirannya sore ini. Setelah rapat penyusunan kepengurusan ini, dalam waktu dekat kami akan menggelar Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) dan selanjutnya pelantikan oleh Dewan Pengurus Pusat,” kata Hendra Jacob salah satu pemegang mandat dari DPP AJO Indonesia.

HJ sapaan akrab Hendra yang juga kesehariannya sebagai aktivis di Sulut mengatakan dari 17 DPD Se-Indonesia yang telah terbentuk dan dilantik DPD AJOI Sulut akan menjadi yang ke-18.

“Saat ini sudah ada 17 DPD se Indonesia yang terbentuk. Kita targetkan, DPD AJO Indonesia Sulawesi Utara akan menjadi DPD ke 18 yang terbentuk. Karena saat ini Jawa Barat, Jawa Timur, Jawa Tengah dan beberapa Kalimantan tengah mempersiapkan pembentukan pengurus DPD. Tidak ada arti khusus, tapi inilah semangat kami untuk menjadi DPD yang ke 18 terbentuk,” jelas Jacob lagi.

Sementara itu, Noberd Losa yang juga salah satu pemegang mandat, menjelaskan persiapan internal DPD AJOI Sulut akan segera di rampungkan, mengingat dekat waktu Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) AJOI di Jakarta.

“Setelah DPD AJOI Sulut terbentuk, DPC-DPC se Sulut pun akan segera kita bentuk. Kita harapkan DPC-DPC sudah terbentuk sebelum kita gelar Rapimda. Setelah Rapimda, akan digelar pelantikan Pengurus DPD Sulut oleh DPP. Semoga DPC-DPC juga bisa sama-sama. Kita targetkan semua proses legalitas DPD Sulut dan DPC se Sulut selesai sebelum gelaran Rapimnas yang akan digelar bulan Juli nanti di Jakarta,” tegas Losa, salah satu wartawan senior di Sulut. (Arm/*)

BAGIKAN KE:

0 komentar: