May 09, 2018

Partai Hanura Pertegas Bakal Jadikan Jokowi Dua Periode

Pembukaan Rakernas


RIAU — Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) kembali mempertegas mendukung petahana Joko Widodo alias Jokowi sebagai calon presiden 2019-2024.

Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang (OSO) mempertegas dukungan itu dihadapan ribuan kadernya dalam pembukaan rapat kerja nasional (rakernas) di Gelanggang Remaja, Pekanbaru, Riau, Selasa (8/5).

"Kita (Hanura) tetap?" kata OSO. "Jokowi," jawab kader. "Teruskan 2019," kata OSO langsung dijawab kader dengan teriakan nama Jokowi. "Siapa?" tanya OSO. "Jokowi," jawab kader kompak.

Seisi arena rakernas bergemuruh. OSO pun kemudian memberikan sambutan. Setelah memberikan sambutan dan memukul gong 13 kali sesuai nomor Partai Hanura sebagai peserta pemilu 2019, OSO kembali memegang mike.

Dalam arahannya, OSO yakin bahwa kader Partai Hanura konsisten dan mencintai apa yang sudah diputuskan organisasi. Karena itu, OSO menegaskan, kader Partai Hanura mendukung Jokowi menjadi presiden dua periode. 

Ketua DPD I Hanura Sulut Jakson Kumaat bersama Ketua Umum DPP Hanura OSO

"Siapa presiden 2019?" kata OSO. "Jokowi," teriak kader.

Dalam kesempatan itu, OSO juga menyampaikan informasi bahwa Ketua Dewan Pembina Hanura yang juga Menkopolhukam Wiranto tidak bisa hadir karena tengah berada di Myanmar. Sedangkan Ketua Dewan Penasihat Partai Hanura Soebagyo HS sedang dirawat di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta.

"Saya minta maaf dan sudah bilang tidak sempat melihat karena hari ini rakernas pertama Partai Hanura 2018 yang dihadiri semua DPD tingkat I se-Indonesia," ujar OSO.

Senator asal Kalbar itu kemudian meminta satu per satu ketua DPD menyebutkan nama daerah pimpinannya. Para ketua DPD itu sebelumnya sudah berdiri di atas panggung dengan mengenakan baju adat dari berbagai daerah Indonesia.

Jackson AW Kumaat, selaku Ketua DPD Hanura Sulut juga hadir dan duduk paling depan saat rakernas. Menurut, Jacko —panggilan akrabnya— Hanura Sulut siap mengamankan perintah Ketum OSO memenagkan Jokowi. Dia pun meminta segenap pengurus, kader dan simpatisan di Sulut bahu-membahu mengkampanyekan Jokowi. 

“Kita juga akan total di Sulut. Karena Presiden Jokowi kita nilai sukses memimpin Indonesia dan lanyak melanjutkan kepemimpinan di periode selanjutnya,” terang Ketua KNPI Sulut ini.

Diketahui, Jokowi menerima peserta rakernas Hanura untuk berdialog didampingi Wakil Ketua Dewan Pembina Hanura Jenderal (Purn) Moeldoko di Hotel Novotel Pekanbaru.

BAGIKAN KE:

0 komentar: