June 19, 2018

Buka Jambore Internasional Pantekosta, Bupati Tak Pandang Gereja Mana



MINSEL - Satu kebanggan yang patut di syukuri untuk Kabupaten Minahasa Selatan, karena berbagai iven gerejawi Nasional bahkan Internasional di laksanakan di daerah ini, di antaranya perkemahan pemuda GMIM, yang di pusatkan di wilayah amurang timur, perkemahan pemuda dan remaja KGPM yang di laksanakan di desa karimbow kecamatan motoling timur, dan hari ini senin 18/6/2018, perkemahan jambore Internasional pemuda pantekosta yang di pusatkan di desa teep trans kecamatan amurang barat kabupaten minahasa selatan.

Pelaksanaan pembukaan jambore Internasional pemuda pantekosta di dahului dengan doa yang di pimpin oleh ketua majelis daerah GPDI Pdt. Yvone I Lantu di sertai dengan pembukaan kegiatan yang di buka oleh, Pdt. Dr. Jhon Weol M.Div sebagai Presiden GPDI, bersama Bupati Dr.(HC) Christiany Eugenia Tetty Paruntu sebagai Ketua Umum Panitia yang di hadiri oleh Wakil Bupati Frangky Donny Wongkar SH, Gubernur Sulawesi Utara yang di wakili oleh kepala kesbangpol, Drs. Meki Onibala.

Ketua Umum Panitia Dr.(HC) Christiany Eugenia Tetty Paruntu SE, dalam sambutanya.

" Melalui event ini saya mangajak segenap generasi muda ketika kita berbicara mengenai karakter bangsa, maka kita bisa melihat fenomena yang terjadi di era globalisasi seperti ini, banyaknya generasi muda yang berperilaku kontradiktif dengan nilai-nilai karakter bangsa yang kita miliki. Bahkan dititik tertentu, kondisi moral para generasi muda jika dibandingkan dengan tahun yang silam telah mengalami kemerosotan yang dalam, oleh karena itulah karakter bangsa perlu untuk ditumbuh kembangkan secara berkelanjutan lewat generasi-generasi muda.

" Dalam kaitan itu, melalui event ini saya mangajak segenap generasi muda GPDI untuk lebih merapatkan barisan dan menyatukan gerak langkah bersama dalam revolusi mental dan pembentukan karakter kaum muda indonesia. Saya berharap, kiranya berbagai kegiatan yang dilaksanakan pada jambore internasional terpadu saat ini dapat mentransformasikan diri kita menjadi pribadi yang berkarakter positif, karena esensi sejati dari kegiatan ini adalah bukan sekedar mengikuti kegiatan dan perlombaan semata tetapi lebih dari pada itu adalah untuk memperbaharui dan membentuk karakter dan perilaku generasi muda kristen yang berkualitas dan bercahaya di tengah-tengah kehidupan bermasyarakat yang majemuk, berbangsa dan bernegara. Sejalan dengan itu, melalui momentum yang baik ini, saya mengajak kita semua dan seluruh generasi muda, sebagai anak-anak terang untuk dengan tegas menolak berbagai hal yang tidak berkenan bagi tuhan seperti narkoba, rokok, mabuk-mabukan, free seks, tawuran, dan berbagai perilaku negatif lainnya. Marilah kita tumbuh menjadi garam yang memberi rasa yang baik bagi dunia dan menjadi pelangi yang menghiasi kehidupan dengan kasih kemuliaan Tuhan.

Dengan mengusung tema: Central Glorious Fire generation, jambore internasional terpadu GPDI saat ini mengajak kita semua untuk memiliki iman yang menyala-nyala, serta semangat yang besar untuk bersekutu, bersaksi dan melayani, dan sebagaimana firman tuhan dalam matius 5 ayat 16 berkata, demikianlah hendaknya terangmu bercahaya di depan orang, supaya mereka melihat perbuatanmu yang baik dan memuliakan bapamu yang di sorga, saya yakin, ketika kristus ada di dalam generasi muda kita, maka adik-adik semua akan mampu menunjukkan karakter kristus dalam kehidupan sehari-hari serta tumbuh menjadi pribadi-pribadi yang memiliki jati diri sebagai anak-anak terang, yang mandiri, berani, bertanggung  jawab, disiplin, terampil, dan selalu bergelora dalam menyalakan api-api pantekosta dimanapun kita berada.

Selanjutnya, sayapun perlu mengingatkan kepada kita semua bahwa kegiatan jambore ini adalah salah satu cara kita memuliakan nama Tuhan. Untuk itu, saya minta kita semua dapat mengikuti seluruh rangkaian kegiatan dengan baik, dengan tetap menjaga ketertiban, keamanan dan kebersihan terlebih kekudusan diri selama mengikuti kegiatan ini.

Ucapan syukur juga di sampaikan oleh bendahara umum Maykel Sengkey, yang juga sebagai anggota dewa.

Laporan Biro Minsel : Suharto Kembuan

BAGIKAN KE:

PENULIS :

0 komentar: