June 07, 2018

Bupati CEP Ucapkan Selamat Desa Teep Jadi Yang Terbaik Se-Sulut

Sambutan Wabup Frangky Wongkar Dalam Mewakili Bupati Minsel CEP


Minahasa Selatan - Wakil Bupati Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) Franky Donny Wongkar SH, mewakili Bupati DR.Christiany Eugenia Paruntu SE, menghadiri Evaluasi perkembangan desa dan kelurahan tingkat Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) di desa Teep Kecamatan Amurang Barat Kabupaten Minsel, kamis (07/06/2018).

Kegiatan yang diawali dengan penyambutan nyanyian masamper Tirai Kasih, dan dilanjutkan dengan doa pembukaan oleh Pdt.Elen Senduk Tumalun Sth, berlangsung dengan hikmah.

Dalam sambutan Bupati Minsel DR.Christiany Eugenia Paruntu SE,yang di bacakan Wabup Franky D Wongkar SH, menyampaikan syukur kepada Tuhan yang mahakuasa atas terselenggara nya kegiatan ini.

"Atas nama pemerintah kabupaten Minahasa selatan memberikan apresiasi kepada pemerintah desa serta segenap masyarakat desa teep yang bisa mempertahankan nilai - nilai keindahan dan kebersihan lingkungan nya hingga bisa sampai ke tahapan penilayan ditingkat Provinsi, suatu penghargaan yang sangat luar biasa, atas nama Bupati Christiany Euginia Paruntu mengucapkan banyak - banyak terimalasih," ungkap Wabup Wongkar dalam sambutannya.

Terpisa Camat Amurang Barat (Ambar) Sonny Makaenas AP.SIP.MSI bisa berbangga diri atas masuk nya kedua desa dan kelurahan dikecamatan Amurang barat (Ambar) yang mencapai penilayan di tingkat Provinsi.

"Ini adalah sejarah baru yang mana dua desa dan kelurahan di satu kecamatan bisa lolos sampai pada penilayan di tingkat Provinsi yakni kecamatan Ambar, terimakasih buat pemdes dan pemkel yang sudah  berjuang bersama dalam menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat," tukas Camat Ambar Makaenas.

Senada disampaikan hukum tua Desa Teep Grace V.I Sangian SE,MM sebagai pemerintah Desa Teep sangat yakin saat mendapatkan peringkat terbaik pertama yang benar - benar sudah sesuai dengan instrumen penilayan.

"Kami Pemdes dan masyarakat memberikan apresiasi buat tim penilai dari Provinsi dalam kaitan evaluasi perkembangan desa ini,kami sangat optimis untuk meraih kemenangan di tingkat Provinsi dan akan melangka ke tingkat selanjut nya."ucap Hukuntua Grace Sangian.

Tampak hadir dalam kegiatan ini, Ketua tim penilai Evaluasi perkembangan desa dan kelurahan Provinsi Sulut Ferdinan Singal,   Sekretaris daerah kabupaten Minahasa Selatan Drs. Danny Rindengan MSI,Asisten satu Hanri S. Sondakh, Kadis PMD Drs.Evert Poluakan, Kabid PMD Altin Sualang, Camat Amurang Barat Sonny Makaenas SIP, AP.MSI.Hukum tua desa Teep Grace Sangian SE. (Ato Kembuan)

BAGIKAN KE:

0 komentar: