July 26, 2018

Bupati Minsel, Canangkan Tanaman Bawang Putih di Modoinding




Minsel - Setelah melakukan MOU dengan PT Citra Gemini Mulya,pada beberapa Waktu yang lalu,maka hari Rabu (25/7/2018) di tindaklanjuti dengan Pencanangan Penanaman Bawang Putih oleh Bupati Ibu DR Christiany Eugenia Paruntu SE di Kecamatan Modoinding, sekaligus mencanangkan hari Wisata Petani di kabupaten Minsel dan Juga Pengukuhan Posluhdes se Kabupaten Minsel dan Penyerahan SK Kepala BPP. 

Bupati Minahasa Selatan DR. Christiany Eugenia Paruntu SE, melaksanakan Pencanangan Penanaman Perdana Bawang Putih dengan Importir, karna Bupati memiliki Kerinduan besar untuk mewujudkan Swasembada Bawang Putih di kabupaten Minsel.

Bupati bersama Direktur Jendral (Dirjen) Hortikultura yang diwakili Oleh Ibu Mardyah bersama Bpk Pieko Njotosetiadi sebagai Ketua Asosiasi Pengusaha Bawang Putih Indonesia dan Pengusaha Importir Bawang Putih asal China, menanam bibit bawang putih langsung di area perkebunan.

Dalam sambutan Bupati Tetty paruntu, Mengatakan bahwa dengan potensi yang sangat luar biasa kita akan lebih mengembangkan lewat pengembangan bawang Putih yang kita canangkan untuk penanaman bawang putih seluas 400 hektar sebagai bentuk kemitraan pada kelompok tani dan ini adalah pertama kalinya di laksanakan.

"Kita harus membuktikan bahwa para petani yang ada di Minsel mampu menerapkan berbagai ilmu Teknologi pertanian dalam pengembangan bawang putih ini, Sehinga kedepan Minsel dapat tumbuh menjadi sentra penghasil bawang putih terbesar di sulawesi utara, bahkan dikawasan Indonesia timur, dan saatnya kita harus buktikan kepada dunia bahwa tanah kita adalah tanah yang subur yang dapat di tanami apa saja untuk kebutuhan dan kesejahteraan masyarakat yang saya cintai," ungkap Bupati. (Suharto Kembuan)

BAGIKAN KE:

0 komentar: