July 05, 2018

Bupati Minsel Resmikan Pasar Soko, Rakyat Ranan Baru Bersyukur

Saat penandatanganan peresmian pasar Soko


Minsel - Setelah telah tertunda pada beberapa hari yang lalu, akhirnya pasar rakyat soko yang ada di Desa Raanan Baru Kecamatan Motoling Barat, akhirnya di resmikan. 

Peresmian ini di lakukan secara langsung oleh Bupati Minahasa Selatan (Minsel), Dr.Christiany Eugenia Paruntu SE, pada Rabu (04/07/2018)

Peresmian pasar rakyat Soko ini di saksikan oleh unsur, Forkopimda Minsel, tokoh agama, tokoh masyarakat, Ormas dan para undangan lainnya. Acara di dahului dengan ibadah yang di pimpin oleh, Pdt.Yetty Tinor Akay Mth. 

Bupati dalam sambutan mengharapkan, setelah pasar Rakyat Soko ini diresmikan masyarakat yang berada di di kecamatan motoling barat bisa langsung manfaatkan, terlebih khusus yang berada di Raanan Baru Raya, dan Perlu diketahui pasar ini berdiri perjuangannya cukup panjang untuk mendapatkan persetujuan anggaran dari pemerintah pusat dan ini tidak mudah, karna dari seluruh kabupaten/ kota yang ada di Sulut, semuanya berebutan untuk mendapatkan bantuan dari pemerintah pusat, dan hanya Minsel yang mendapatkan persetujuan anggaran yang cukup besar ini. 

"Saya berharap masyarakat yang ada di Raanan Baru dapat menjaga dan merawat serta menggunakan dengan sebaik- baiknya karena tujuan pasar ini untuk mendongkrak serta membantu masyarakat dalam rangka menunjang perekonomian rakyat yang berada di minsel lebih khusus yang berada di sekitaran pasar dengan harapan, masyarakat boleh hidup sejahtera," ujar Bupati tercantik di Indonesia ini.

Hukum Tua yang berada di desa Ranan Raya antara lain Hukum tua ranan baru induk Ruddy Kodongan SE, Hukum Tua Ranan Baru Dua Harto Lumenta, Hukum Tua Ranan Baru Satu Apry Akay serta Camat Motoling Barat Drs. Jerry Sengkey, tentunya sangat berbangga dan bersyukur ketika pasar soko ini dapat di bangun dan di resmikan oleh Bupati. 

"Tentunya mengatasnamakan masyarakat, menyampaikan terimah kasih yang tak tarhingga kepada Bupati Dr. Christiany Eugenia Tetty Paruntu SE, yang sudah berupaya melobi dan berjuang ke pemerintah pusat untuk mendapatkan bantuan anggaran dalam rangka membangun pasar ini yang bole kita lihat seperti skarang ini," kata Sengkey.

Diketahui pasar modern yang dibangun di Desa Raanan Baru Maesa, adalah bantuan dari Menteri Perdagangan Republik Indonesia, yang bersumber dari Dana APBN Tahun 2017, dengan anggaran kurang lebih 5,688,341,00 Milyard Rupiah. (Suharto Kembuan)

BAGIKAN KE:

0 komentar: