August 13, 2018

Gelar LDK, SAKA Bhayangkara Polres Bitung Regenerasikan Pemimpin Hebat

Sesi foto bersama


Bitung - Semangat menyambut HUT RI Ke-73 nanti, menjadi momen bagi Dewan Saka Bhayangkara Polres Bitung dalam melaksanaan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) pada jumat (10/8) s/d (12/8) di Aula Aspol Pinokalan, Bitung. 

Kegiatan tahunan yang bertujuan untuk menghidupkan regenerasi pemimpin hebat dikalangan organisasi kepanduan yang berlogo obor dan tameng ini. organisasi kepanduan dibawah binaan Darni Kawilarang sudah banyak menjadi orang yang hebat dan sukses dengan dasar pelatihan LDK. 

"Kegiatan ini menjadi awal bagi mereka yang saya didik, semenjak organisasi ini memberikan mandat kepada saya sebagai pembina, dengan harapan, ini langkah awal bagi mereka untuk bisa menjadi pribadi yang nantinya siap bersaing bukan hanya dikalangan organisasi kepanduan, tapi juga dalam kanca ekternal organisasi yang lebih luas," ucap Ka Dar, sapaan akrabnya. 

"Kegiatan ini juga nanti akan melatih mereka untuk memimpin organisasi ini kedepan," tambahnya di hadapan media. 

Senada dengan Ka Dar, Pembina Saka Bhayangkara Mickey Runtewene berharap kedepan nya setelah ditempah di kegiatan ini tidak membuat peserta LDK kehilangan semangat untuk tetap berkarya bersama. 

"Setiap orang pasti mengalami pasang surut semangat, termasuk dalam hal berorganisasi, saya berharap kalian semua tidak menjadikan surutnya semangat penghalang untuk tetap berkarya," ucap kak mik dihadapan peserta yang juga merupakan utusan Kwarda Sulut.

Kegiatan LDK didukung oleh Kapolres Bitung AKBP Philemon Ginting, S.IK,MH selaku Kamabisaka, hal ini disampaikan oleh Antonius Prihantoko,S.Sos.,S.IK (Kasat Binmas) Selaku Pamong Saka saat membuka kegiatan. 

"Atas nama pimpinan, Kamabisaka menyampaikan selamat berkegiatan dan tetap fokus untuk menjadi generasi-generasi muda bhayangkara yang berguna bagi bangsa pada umumnya, dan pada organisasi pada khususnya," ucap kak Anton

Penggalan materi LDK di isi oleh para Instruktur yang juga bagian dari Saka Bhayangkara, diantaranya Kak Tri Prayitno, S.Kep.,Ns., CWCCA, Kak Ari Lestari,S.Sos., Kak Frisky Maliangkay, S.Th., 

Kegiatan LDK yang dilaksanakan selama 3 hari, di rangkaian dengan Musyawarah Satuan Karya (Muska) pada malam terakhir kegiatan. Hasil musyawarah memutuskan bersama memberikan mandat kepada Julio Salarupa untuk memimpin organisasi masa bakti 2018-2019. (Redaksi)

BAGIKAN KE:

0 komentar: