Harga Kopra Anjlok, Ribuan Petani Kopra Minsel Unjuk Rasa

Demo Ribuan Petani Minsel
(Foto : Suharto Kembuan)

Minsel - Perusahaan PT Cargil dan PT Bukit yang berkedudukan di Amurang Kabupaten Minahasa Selatan, menjadi Pusat aksi unjuk rasa damai yang di Pimpin langsung oleh Aktivis Petani Kelapa dan bertindak sebagai Kordinator Lapangan (Korlap), juga di kenal sebagai Anggota DPRD Kabupaten Minahasa Selatan, Drs.Robby Sangkoy, yang menerjunkan Ribuan Petani Kopra yang ada di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel),Rabu (21/11/2018).

Dalam aksi unjuk rasa yang dilaksanakan didepan PT.Cargil dan PT.Bukit ini, para Kordinator lapangan melakukan Orasi secara Bergantian.

Orasi yang dilakukan salah satu Korlap Bapak Robby Sangkoy, yang merupakan salah satu Angdew di Kabupaten Minahasa Selatan yang didampingi Sethli Kohdong, meminta kepada pihak perusahaan untuk dapat menaikkan harga Kopra, dan juga meminta untuk memprioritaskan pembelian Kopra Produk Lokal serta Prioritaskan Tenaga Kerja yang ada di Minahasa Selatan.

Kordinator Lapangan Shetly Kodong juga dalam Orasi mengatakan, bahwa kami melakukan aksi ini tidak ada unsur Politik di dalamnya, kami melakukan ini adalah murni demi kepentingan Rakyat Petani Kelapa yang ada di Minahasa Selatan.Kami meminta kepada Managemen Perusahaan dalam hal ini PT Cargill dan PT Bukit, agar supaya dapat memperhatikan tuntutan Rakyat Petani Kopra yang ada di Minsel.

"Lanjut Kohdong dengan semangat berapi-api mengatakan, agar supaya pihak Perusahaan dapat memperioritaskan pembelian Komoditi Kopra Lokal untuk masuk keperusahaan dan memprioritaskan Tenaga Kerja Lokal, kami juga meminta dan bukan menolak adanya pasokan komoditi Kopra dari luar Daerah Sulawesi Utara akan tetapi memperhatikan secara khusus akan pasokan kopra yang didaerah kami sendiri.

Aksi Unjuk Rasa dimulai dari Pkl.09 Pagi berakhir pada pkl.12 Siang. Dalam penutupan Orasi Korlap Robby Sangkoy, mengingatkan kepada pihak Perusahaan agar dapat memperhatikan aspirasi dari Rakyat Petani kelapa dan jika ini di abaikan kami akan kembali dengan hal yang sama dan akan mengkerahkan masa yang lebih besar lagi.

Pihak Manegemen PT. Cargil yang menerimah pengunjuk rasa, dalam hal ini, Ibu Imelda mengatakan, sabagai pelaksana Perusahaan yang ada di Amurang Minahasa Selatan, berjanji akan menyampaikan keluhan masyarakat Petani Kelapa, kepada Pimpinan Perusahaan yang ada di pusat, karena kami sangat menghargai akan aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat petani, mohon maaf kami disini tidak bisa mengambil keputusan," ujar Imelda.
Diketahui, Selesai unjuk rasa, masa langsung membubarkan diri dengan tertib.

Kapolres Minahasa Selatan, AKBP. FX Winardi Prabowo, SIK, yang terjun secara langusung dalam rangka pengawalan aksi unjuk rasa di PT. Cargil dan Bukit, menyampaikan salut dan terimah kasih kepada Korlap dan masyarakat yang turut serta dalam aksi ini, sudah meyampaikan pendapat dengan tertib dan aman.
Kapolres menambahkan bahwa masyarakat Minahasa Selatan ternyata sudah sangat dewasa ketika melaksanakan unjuk rasa seperti ini," ungkap Kapolres.

Liputan Biro Minsel : Suharto Kembuan

COMMENTS

Name

advetorial,70,artikel,2,balap,17,basket,4,berita utama,5,berita-utama,1125,bitung,309,bolaang-mongondow,84,bolaang-mongondow-selatan,15,bolaang-mongondow-timur,49,bolaang-mongondow-utara,29,budaya,3,bulutangkis,35,ekonomi-bisnis,285,entertainment,198,gallery,46,gaya-hidup,44,Headline,9,hukum-kriminal,402,internasional,150,kesehatan,36,kotamobagu,60,manado,911,merciful-bisnis,3,minahasa,115,Minahasa selatan,9,minahasa-selatan,130,minahasa-tenggara,29,minahasa-utara,55,Minsel,32,nasional,622,olahraga,344,Opini,1,pariwisata,67,pemerintahan-politik,1217,pendidikan,82,religius,106,sangihe,44,sepakbola,207,sitaro,25,sulut,109,talaud,18,tekno,12,tenis,4,tinju,6,tomohon,100,tutorial-web,18,video,23,
ltr
item
FokusManado.Com : Tercepat Dalam Informasi: Harga Kopra Anjlok, Ribuan Petani Kopra Minsel Unjuk Rasa
Harga Kopra Anjlok, Ribuan Petani Kopra Minsel Unjuk Rasa
https://2.bp.blogspot.com/-cEHwep2m_EY/W_VMoNh-CGI/AAAAAAAAUnI/vhL446E63tITLHWm2rBr6dr8umRF-MEIwCLcBGAs/s400/IMG-20181121-WA0050.jpg
https://2.bp.blogspot.com/-cEHwep2m_EY/W_VMoNh-CGI/AAAAAAAAUnI/vhL446E63tITLHWm2rBr6dr8umRF-MEIwCLcBGAs/s72-c/IMG-20181121-WA0050.jpg
FokusManado.Com : Tercepat Dalam Informasi
http://www.fokusmanado.com/2018/11/harga-kopra-anjlok-ribuan-petani-kopra.html
http://www.fokusmanado.com/
http://www.fokusmanado.com/
http://www.fokusmanado.com/2018/11/harga-kopra-anjlok-ribuan-petani-kopra.html
true
2964614751945099129
UTF-8
Tidak ada sambungan Tidak ditemukan tulisan apa pun LIHAT SEMUA Selengkapnya Balasan Cancel reply Delete PENULIS Home HALAMAN POSTS LIHAT SEMUA DIREKOMENDASIKAN UNTUKMU LABEL ARCHIVE SEARCH SEMUA POS Tidak ditemukan pos apa pun dengan permintaan Anda Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Ming Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Agu Sep Okt Nov Des just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy