Lomban Prersentasikan Bitung Di Pertemuan Kota Sehat Brisbane Australia

FOKUSMANADO.COM / Breakout Room P3, Plaza Level, Brisbane Conventiaon and Exhibition Center, Soutbank, Queensland, Australia

FOKUSMANADO.COM, MANCANEGARA - Bertempat di Breakout Room P3, Plaza Level, Brisbane Conventiaon and Exhibition Center, Soutbank, Queensland, Australia, Wakil Wali Kota Bitung, M.J. Lomban, SE, MSi menyampaikan presentasinya yang berjudul, "From Clean Community Environment Management To A Healthy City (An Empirical Experience)".

Acara yang juga dihadiri oleh sejumlah pimpinan kota se-dunia tersebut memberikan kesempatan kepada beberapa pimpinan kota untuk menyampaikan presentasinya.

Lomban mendapatkan kesempatan keempat setelah presentasi walikota Muju-gun republik of Korea, Mr. Nak-Pyo Hong yang memberi fokus perhatian pada upaya yang dilakukan pemerintah kotanya dalam peningkatan kesehatan masyarakat dilingkungan kota.

Kemudian presentasi kedua dr Deputi Mayor of Wakuya-Cho ,Japan, Mr. Koji Sugawara yang menyampaikan upaya pemulihan kotanya kembali seperti sediakala setelah diterjang Tsunami yang menghancurkan total seluruh kotanya pada tahun lalu.

Urutan ketiga disampaikan oleh Wakil Wali Kota Tehran, Mr. Mohamad Hadi Ayasi, yang mempresentasikan upaya-upaya yang dilakukan pemerintah tehran dalam meningkatkan perhatian terhadap kesehatan masyarakat kota dari anak-anak hingga manula.

Melengkapi fasilitas pendukung sekaligus meningkatkan upaya-upaya tersebut ditengah kondisi politik dan konflik yang sering dihadapi dilingkungan masyarakat kotanya.

Sementara itu, Wakil Walikota Bitung menyampaikan tentang apa yang telah dilakukan oleh Pemerintah dan Masyarakat kota Bitung sejak tahun 2006, terhadap upaya merubah perilaku dan budaya masyarakat kota Bitung untuk menjaga dan memelihara kesehatan dan kebersihan kota Bitung sehingga mendapatkan penghargan 6 kali berturut-turut piala Adipuran dari pemerintah pusat untuk upayanya dibidang peningkatan kebersihan kota dan juga meraih piala Swastisaba untuk kesehatan kota.

Presentasi yang dirangkum dalam 10 upaya utama yang dilakukan oleh pemerintah dan masyarakat kota Bitung tersebut disampaikan lengkap dengan sejumlah photo lapangan yang sangat meyakinkan sehingga beberapa kali mendapat aplaus dari segenap hadirin yang hadir.

Presentasi wawali  tersebut kemudian diakhiri dengan undangan  atas nama Wali Kota Bitung dan seluruh masyarakat kota Bitung untuk datang berkunjung ke kota Bitung pada kesempatan pertama.

Turut serta dalam delegasi Pemerintah Kota Bitung wakil ketua TP.PKK Dra. Ny. Khouni Lomban-Rawung, MSi. Drs. Benny Lontoh, MA kadis Pariwisata dan Kebudayaan, Rafli Sompotan, SE Staf Ahli bidang Pembangunan, serta 2 bakal PhD asal sulut yakni Eslje Manginsela dari Unsrat Manado dan  Melda Sidangoli, utusan Pemerintah kota Bitung yang kuliah di Australia.

Selesai presentasi, Wakil walikota Bitung mendapat aplaus dan juga beberapa undangan untuk menghadiri beberapa pertemuan sejenis diantaranya apresiasi dari Deputi Mayor Tehran dan undangan dari Walikota Ping Tung City, Mrs. Yu Yu Yung, untuk menghadiri konferensi serupa di Taiwan pada tahun 2013.

Acara diakhiri dengan sejumlah table top dan pertemuan informal dengan seluruh pimpinan kota sehat sedunia dan sejumlah pertemuan tidak resmi untuk menjajaki kemungkinan dilaksanakannya kerjasama sister city dengan beberapa kota dan kabupaten di Australia, seperti Logan City, Gold Coast City dan Moreton Bay Region. Kedepan akan ada pembicaraan-pembicaraan yang bersifat teknis melalui media internet dengan pemerintah kota Bitung.(ndo)


COMMENTS

Name

advetorial,73,artikel,3,balap,18,basket,4,berita utama,141,berita-utama,1239,beritautama,77,bitung,318,bolaang-mongondow,86,bolaang-mongondow-selatan,17,bolaang-mongondow-timur,50,bolaang-mongondow-utara,30,budaya,7,bulutangkis,35,Dunia Militer,4,ekonomi-bisnis,309,entertainment,203,gallery,47,gaya-hidup,45,Headline,23,hukum-kriminal,420,internasional,152,kesehatan,45,kotamobagu,60,manado,931,merciful-bisnis,4,minahasa,120,Minahasa selatan,22,minahasa-selatan,189,minahasa-tenggara,32,minahasa-utara,63,Minsel,40,nasional,633,Nusa Utara,5,olahraga,347,Opini,1,pariwisata,72,pemerintahan-politik,1381,pendidikan,97,religius,120,sangihe,44,sepakbola,207,sitaro,25,sulut,125,talaud,19,tekno,12,tenis,4,tinju,6,tomohon,100,tutorial-web,18,video,22,
ltr
item
FokusManado.Com : Tercepat Dalam Informasi: Lomban Prersentasikan Bitung Di Pertemuan Kota Sehat Brisbane Australia
Lomban Prersentasikan Bitung Di Pertemuan Kota Sehat Brisbane Australia
http://4.bp.blogspot.com/-DUKLwsGGvjU/UI6aFfRga1I/AAAAAAAAAlY/cH5lsrpCQ7g/s1600/Breakout+Room+P3,+Plaza+Level,+Brisbane+Conventiaon+and+Exhibition+Center,+Soutbank,+Queensland,+Australia.jpg
http://4.bp.blogspot.com/-DUKLwsGGvjU/UI6aFfRga1I/AAAAAAAAAlY/cH5lsrpCQ7g/s72-c/Breakout+Room+P3,+Plaza+Level,+Brisbane+Conventiaon+and+Exhibition+Center,+Soutbank,+Queensland,+Australia.jpg
FokusManado.Com : Tercepat Dalam Informasi
http://www.fokusmanado.com/2012/10/lomban-prersentasikan-bitung-di.html
http://www.fokusmanado.com/
http://www.fokusmanado.com/
http://www.fokusmanado.com/2012/10/lomban-prersentasikan-bitung-di.html
true
2964614751945099129
UTF-8
Tidak ada sambungan Tidak ditemukan tulisan apa pun LIHAT SEMUA Selengkapnya Balasan Cancel reply Delete PENULIS Home HALAMAN POSTS LIHAT SEMUA DIREKOMENDASIKAN UNTUKMU LABEL ARCHIVE SEARCH SEMUA POS Tidak ditemukan pos apa pun dengan permintaan Anda Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Ming Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Agu Sep Okt Nov Des just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy