Wartanam Sukses di Lolah II


FOKUSMANADO.COM/Irjen Pol. DR. Benny Mamoto saat menanam Pohon Jabon
FOKUSMANADO.COM, MINAHASA - Wartawan Menanam (Wartanam) 2012 yang digagas oleh Forum Wartawan DPRD Sulut (Forward) bekerjasama dengan Sulut Green and Organik (SGO) 2015, Sabtu (27/10) siang tadi, melaksanakan kegiatan menanam di Desa Lolah II, Kecamatan Tombariri Timur, Kabupaten Minahasa.

Penanaman pohon Karumama atau biasa di sebut pohon jabon, digelar tepat di area mata air Karumama, bersama dengan Ketua SGO 2015, Irjen. Pol. DR. Benny Mamoto, bersama Camat Tombariri Timur, Dekie Suatan, Hukum Tua Lolah II, Theni Wuisang, para kelompok tani serta masyarakat Desa Lolah II.

Acara yang digagas oleh Forum Wartawan DPRD (Forward) Sulut bersama Sulut Green and Organic 2015 (SGO) yang dikomandani oleh Irjen. Pol. DR. Benny Mamoto, membagikan Seribu bibit pohon Jabon kepada para kelompok petani yang ada di Desa Lolah II.

Irjen. Pol. DR. Benny Mamoto, dihadapan para awak media pos liputan DPRD sulut, pemerintah setempat dan sejumlah warga yang hadir  menyatakan, apresiasi terhadap keseriusan, semangat dan tekad para wartawan DPRD Sulut yang melakukan kegiatan peduli lingkungan, khususnya bagi bumi Nyiur Melambai.

 “Mereka (wartawan, red) bukan hanya jago mengkritik, tapi mewujudkan kepedulian mereka terhadap lingkungan,” ujar Mamoto sembari mengatakan selain peduli lingkungan, wartawan juga memberdayakan para petani pembibit jabon di desa Tangkuney, Minsel.

"Ini juga kepedulian terhadap para petani bibit pohon Karumama. Jangan sia-siakan sejengkal pun tanah yang telah Tuhan berikan pada kita. Bukan untuk dinikmati saja, tapi untuk dijaga dan dirawat. Karena bibit pohon jabon yang dibagikan para wartawan ini,”tuturnya.

Lanjutnya, Pohon Jabon bisa menyimpan air bagi tanah kita, dan tentunya melindungi kita dari kerusakan ozon yang kian menjadi. Apalagi Pohon karumama ini adalah tanaman endemik Sulut.

 "Sekitar 100 tahun lalu pohon karumama ada di disini di sumber mata air. Ini sebuah sejarah yang harus kita lestarikan. Untuk itu, sekarang tugas kita untuk kembali menanam bibit pohon Karumama di daerah mata air Karumama,” tukas Kepala Deputi Pemberantasan Narkoba Badan Narkotika Nasional (BNN) itu.

Sementara itu, Camat Tombariri Timur, Dekie Suatan memberikan apresiasi tersendiri bagi kegiatan wartawan menanam.

Dirinya langsung memerintahkan kepada Hukum Tua Desa Lolah II, Theni Wuisang untuk lorong masuk ke area penanaman Pohon Karumama yang terletak di Mata Air Karumama, diberikan nama.

"Jalan masuk ke area penanaman langsung diberikan nama Jalan Karumama," tukas Suatan yang langsung mendapat apresiasi dari para wartawan DPRD Sulut.

Ketua Forward Sulut, Martino Limpong SSos dan Ketua Tim Kerja Wartawan Menanam, Winsi Karwur menyatakan rasa terima kasih kepada pihak-pihak yang telah mendukung sehingga acara tersebut bisa terlaksana dengan baik.

"Kalau bukan kita yang menanam, siapa lagi. Kalau bukan sekarang, kapan lagi," tukas keduanya sembari memberikan apresiasi kepada para donatur seperti Hangky Arther gerungan (HAG), serta Bupati Vreeke Runtu yang telah turut mensukseskan kegiatan wartawan menanam.

"Selain HAG dan Bupati Minahasa, kami juga mengucapkan terima kasih kepada Irjen Pol. Benny Mamoto yang telah memberikan suport kepada kami.

 juga para anggota dewan seperti Jhon Dumais, Herry Tombeng, Benny Rhamdani dan Arthur Kotambunan yang telah menopang serta memberi semangat kepada kami tim kerja wartawan menanam.

“Penanaman pohon hari ini, demi senyuman dari generasi mendatang, Viva Forward," tandas mereka.

Diketahui, kegiatan Wartawan Menanam yang prakarsai Forum Wartawan DPRD Sulut sebelumnya telah dilaksanakan di Desa Tangkuney, kabupaten Minahasa, Kota Bitung dan Kabupaten Minahasa Utara.(IM)

COMMENTS

Name

advetorial,73,artikel,3,balap,18,basket,4,berita utama,141,berita-utama,1239,beritautama,77,bitung,318,bolaang-mongondow,86,bolaang-mongondow-selatan,17,bolaang-mongondow-timur,50,bolaang-mongondow-utara,30,budaya,7,bulutangkis,35,Dunia Militer,4,ekonomi-bisnis,309,entertainment,203,gallery,47,gaya-hidup,45,Headline,23,hukum-kriminal,420,internasional,152,kesehatan,45,kotamobagu,60,manado,931,merciful-bisnis,4,minahasa,120,Minahasa selatan,22,minahasa-selatan,189,minahasa-tenggara,32,minahasa-utara,63,Minsel,40,nasional,633,Nusa Utara,5,olahraga,347,Opini,1,pariwisata,72,pemerintahan-politik,1381,pendidikan,97,religius,120,sangihe,44,sepakbola,207,sitaro,25,sulut,125,talaud,19,tekno,12,tenis,4,tinju,6,tomohon,100,tutorial-web,18,video,22,
ltr
item
FokusManado.Com : Tercepat Dalam Informasi: Wartanam Sukses di Lolah II
Wartanam Sukses di Lolah II
http://2.bp.blogspot.com/-JxyaGXkU5QQ/UIvKonbJL2I/AAAAAAAAAZ8/NGFJ15XG1UI/s1600/Irjen+Pol.+DR.+Benny+Mamoto.jpg
http://2.bp.blogspot.com/-JxyaGXkU5QQ/UIvKonbJL2I/AAAAAAAAAZ8/NGFJ15XG1UI/s72-c/Irjen+Pol.+DR.+Benny+Mamoto.jpg
FokusManado.Com : Tercepat Dalam Informasi
http://www.fokusmanado.com/2012/10/wartanam-sukses-di-lolah-ii.html
http://www.fokusmanado.com/
http://www.fokusmanado.com/
http://www.fokusmanado.com/2012/10/wartanam-sukses-di-lolah-ii.html
true
2964614751945099129
UTF-8
Tidak ada sambungan Tidak ditemukan tulisan apa pun LIHAT SEMUA Selengkapnya Balasan Cancel reply Delete PENULIS Home HALAMAN POSTS LIHAT SEMUA DIREKOMENDASIKAN UNTUKMU LABEL ARCHIVE SEARCH SEMUA POS Tidak ditemukan pos apa pun dengan permintaan Anda Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Ming Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Agu Sep Okt Nov Des just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy