Kansil: Ruth Jadi Contoh Warga GMIM

FOKUSMANADO.COM/ Penatua Dr. Djouhari Kansil, MPd, saat di atas Mimbar

FOKUSMANADO.COM, MANADO - Penatua Dr. Djouhari Kansil, MPd mengajak, warga GMIM dapat mengambil contoh dari sikap dan  keteladanan  hidup Ruth.

Ajakan itu disampaikan Ketua Pria Kaum Bapa Jemaat GMIM Pniel Tuna, saat memimpin Ibadah Minggu (4/11/12) siang tadi, di Jemaat Philia Kalasey II Wil Mandolang II.

Firman Tuhan yang terambil dari Kitab Kudus Perjanjian Lama Ruth Pasal 1:1-22 berbicara tentang kesetian ruth kepada naomi mertunya itu.

"Ruth merupakan sosok perempuan yang begitu konsisten dalam komitmennya, untuk tetap hidup setia bersama mertuanya, walaupun harus meninggalkan kampung halamnnya daerah moab menuju kota betlehem tanah kelahiran mertuannya", kata Wakil Gubernur Sulut ini.

Kansil menyebutkan, firman Tuhan mengajarkan tentang kasih dan kesetiaan di tengah-tengah pergumulan hidup bagi orang beriman.

Lanjutnya, Baik naomi maupun ruth ketika berada di daerah moab mendapat ujian iman dari Tuhan, keduanya sama-sama kehilangan anak dan suami yang ditinggal mati. Alasan itulah membuat naomi ingin kembali ke betlehem tanah kelahirannya, sambil berkata kepada menantunya itu pergilah, pulanglah kerumah ibunya.

“Namun ruth orang moab, tetap menunjukan sikap rasa senasib untuk tidak berpisah. Karena bagi ruth tidak ada kata untuk berpisah dengan mertuanya yang dicintai itu, sambil berkata, janganlah desak aku meninggalkan engkau dan pulang dengan tidak mengikuti engkau, sebab kemana engkau pergi  kesitu jugalah aku pergi, dan dimana engkau bermalam disitu jugalah aku bermalam: bangsamulah bangsaku dan Allahmulah Allahku; dimana engkau mati, akupun mati disana,dan disanalah aku dikuburkan. Beginilah kiranya Tuhan menghukum aku, bahkan lebih lagi dari pada itu, jikalau sesuatu apapun memisahkan aku dari engkau selain dari pada maut, demikian pesan firman Tuhan,”urai Kansil.

Karena itu sebagai warga gereja yang tak pernah lepas dari pergumulan hidup berumah tangga, kiranya dapat mengambil sikap dan keteladanan dari sosok  ruth. Karena bagi ruth kehilangan suami tidak menyurutkan kasih dan setianya kepada naomi mertuanya itu.

“Karena itu ruth adalah sosok wanita yang bijaksana,” kunci Ketua PKB Wilayah Mawakom.

Kansil juga telah memberikan bantuan untuk pembangunan pastori serta bantuan bibit jagung kepada PKB Jemaat Philia Kalasey II. Turut hadir Ibu Mieke Kansil Tatengkeng, dan para pejabat pemprov.(alex)

COMMENTS

Name

advetorial,73,artikel,3,balap,18,basket,4,berita utama,141,berita-utama,1239,beritautama,77,bitung,318,bolaang-mongondow,86,bolaang-mongondow-selatan,17,bolaang-mongondow-timur,50,bolaang-mongondow-utara,30,budaya,7,bulutangkis,35,Dunia Militer,4,ekonomi-bisnis,309,entertainment,203,gallery,47,gaya-hidup,45,Headline,23,hukum-kriminal,420,internasional,152,kesehatan,45,kotamobagu,60,manado,931,merciful-bisnis,4,minahasa,120,Minahasa selatan,22,minahasa-selatan,189,minahasa-tenggara,32,minahasa-utara,63,Minsel,40,nasional,633,Nusa Utara,5,olahraga,347,Opini,1,pariwisata,72,pemerintahan-politik,1381,pendidikan,97,religius,120,sangihe,44,sepakbola,207,sitaro,25,sulut,125,talaud,19,tekno,12,tenis,4,tinju,6,tomohon,100,tutorial-web,18,video,22,
ltr
item
FokusManado.Com : Tercepat Dalam Informasi: Kansil: Ruth Jadi Contoh Warga GMIM
Kansil: Ruth Jadi Contoh Warga GMIM
http://2.bp.blogspot.com/-au8X22arQlI/UJacMsBiqtI/AAAAAAAABSM/3ORaoATw0p8/s1600/Wakil+Gubernur+Sulut,+Dr.+Djouhari+Kansil,+MPd.JPG
http://2.bp.blogspot.com/-au8X22arQlI/UJacMsBiqtI/AAAAAAAABSM/3ORaoATw0p8/s72-c/Wakil+Gubernur+Sulut,+Dr.+Djouhari+Kansil,+MPd.JPG
FokusManado.Com : Tercepat Dalam Informasi
http://www.fokusmanado.com/2012/11/kansil-ruth-jadi-contoh-warga-gmim.html
http://www.fokusmanado.com/
http://www.fokusmanado.com/
http://www.fokusmanado.com/2012/11/kansil-ruth-jadi-contoh-warga-gmim.html
true
2964614751945099129
UTF-8
Tidak ada sambungan Tidak ditemukan tulisan apa pun LIHAT SEMUA Selengkapnya Balasan Cancel reply Delete PENULIS Home HALAMAN POSTS LIHAT SEMUA DIREKOMENDASIKAN UNTUKMU LABEL ARCHIVE SEARCH SEMUA POS Tidak ditemukan pos apa pun dengan permintaan Anda Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Ming Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Agu Sep Okt Nov Des just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy