Kansil: Wabup/Wawali Seriusi Pengentasan Kemiskinan

FOKUSMANADO.COM - Wakil Gubernur Sulut, Djauhari Kansil, saat mengikuti rapat koordinasi fasilitasi

FOKUSMANADO.COM, MANADO - Wakil Gubernur Sulut Dr. Djouhari Kansil, MPd, mengimbau para Wakil Bupati dan Wakil Walikota se- Sulut hendaknya terus menseriusi masalah pengentasan kemiskinan di daerahnya.

“Ini sudah menjadi tanggung jawab dari masing-masing  wakil kepala daerah, karena wabup/wawali merupakan Ketua penanggulangan kemiskinan di kab/ko, sama seperti Wagub sebagai Ketua di provinsi dan wapers selaku Ketua di seluruh Indoensia,” ujar Kansil, saat menjadi Keynote Speaker tentang kebijakan Penanggulangan Kemiskinan di Provinsi Sulut, di hadapan peserta Rakordis Fasilitasi Percepatan dan Perluasan Pengurangan Kemiskinan di Indonesia (MP3KI) di Provinsi Sulut, Rabu (31/10) siang.

Lanjutnya, dalam melakukan koordinasi, seperti mengundang untuk hadir rapat di provinsi para wakil kepala daerah sering tidak hadir dengan alasan yang tidak jelas.

“Ini merupakan sedikit   hambatan mungkin karena bukan bupati atau walikota yang menjadi ketua sehingga sering terjadi hal demikian,”tagasnya.

Dikatakan Kansil, namun demikian, Kansil berharap para wakil kepala daerah, terus melakukan tanggungjawabnya sebagaimana amanat yang ada.

“Program-program pembangunan yang dilaksanakan selama ini memberikan perhatian besar terhadap upaya pengentasan dan penanggulangan kemiskinan, karena pada dasarnya pembangunan dilakukan bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat,”tuturnya.

Kesempatan itu Kansil menyebutkan, empat strategi percepatan penanggulangan kemiskinan yakni pembangunan yang ekslusif, yaitu pembangunan yang mengikutsertakan dan sekaligus memberi manfaat kepada seluruh rakyat.

“Peningkatan aksesmasyarakat miskin terhadap pelayanan dasar yaitu memperbaiki sarana dan prasarana pendidikan, kesehatan, airbersih dan sanitasi, peningkatan pangan dan gizi. Pemberdayaan kelompok masyarakat miskin yaitu upaya memberdayakan orang miskin agar mereka bisa keluar dari garis kemiskinan. Dan memprbaiki sistem perlindungan sosial penduduk miskin dan rentan,”tutupnya.

Dalam hajatan yang digelar Bapeda Sulut  di Swissbel Hotel manado, diikuti Instansi terkait seperti Diknas, Dinkes, Dinsos, Bapeda dan intansi terkait lainnya dari kab/ko se-sulut dan provinsi.

Pemateri lain yakni Direktur Penanggulangan Kemiskinan Bapenas DR. Rudy Prawiradinata dan Sutikno SE Kepala Divisi Pelaksanaan Program Tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan (TNP2K).(alex)

COMMENTS

Name

advetorial,73,artikel,3,balap,18,basket,4,berita utama,141,berita-utama,1239,beritautama,77,bitung,318,bolaang-mongondow,86,bolaang-mongondow-selatan,17,bolaang-mongondow-timur,50,bolaang-mongondow-utara,30,budaya,7,bulutangkis,35,Dunia Militer,4,ekonomi-bisnis,309,entertainment,203,gallery,47,gaya-hidup,45,Headline,23,hukum-kriminal,420,internasional,152,kesehatan,45,kotamobagu,60,manado,931,merciful-bisnis,4,minahasa,120,Minahasa selatan,22,minahasa-selatan,189,minahasa-tenggara,32,minahasa-utara,63,Minsel,40,nasional,633,Nusa Utara,5,olahraga,347,Opini,1,pariwisata,72,pemerintahan-politik,1381,pendidikan,97,religius,120,sangihe,44,sepakbola,207,sitaro,25,sulut,125,talaud,19,tekno,12,tenis,4,tinju,6,tomohon,100,tutorial-web,18,video,22,
ltr
item
FokusManado.Com : Tercepat Dalam Informasi: Kansil: Wabup/Wawali Seriusi Pengentasan Kemiskinan
Kansil: Wabup/Wawali Seriusi Pengentasan Kemiskinan
http://2.bp.blogspot.com/-bfkK4pHOvMo/UJJvc6iEM6I/AAAAAAAAA5k/PjdLGCr0vlg/s1600/FOKUSMANADO.COM+-+Kansil%252CWabup-Wawali+Seriusi+Pengentasan+Kemiskinan.JPG
http://2.bp.blogspot.com/-bfkK4pHOvMo/UJJvc6iEM6I/AAAAAAAAA5k/PjdLGCr0vlg/s72-c/FOKUSMANADO.COM+-+Kansil%252CWabup-Wawali+Seriusi+Pengentasan+Kemiskinan.JPG
FokusManado.Com : Tercepat Dalam Informasi
http://www.fokusmanado.com/2012/11/kansil-wabupwawali-seriusi-pengentasan.html
http://www.fokusmanado.com/
http://www.fokusmanado.com/
http://www.fokusmanado.com/2012/11/kansil-wabupwawali-seriusi-pengentasan.html
true
2964614751945099129
UTF-8
Tidak ada sambungan Tidak ditemukan tulisan apa pun LIHAT SEMUA Selengkapnya Balasan Cancel reply Delete PENULIS Home HALAMAN POSTS LIHAT SEMUA DIREKOMENDASIKAN UNTUKMU LABEL ARCHIVE SEARCH SEMUA POS Tidak ditemukan pos apa pun dengan permintaan Anda Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Ming Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Agu Sep Okt Nov Des just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy