Lomban Harapkan Warga Bitung Dukung Pembangunan Jalan Tol

FOKUSMANADO.COM / Wakil Wali Kota Bitung M.J.Lomban saat menghadiri Ibadah di jemaat GMIM Bukit Kalvari Girian Permai 
FOKUSMANADO.COM, BITUNG - Ditengah - tengah kesibukan sebagai pejabat daerah bukanlah hal yang mudah untuk memenuhi berbagai undangan apalagi di hari minggu yang nota bene merupakan waktu istirahat yang semestinya diluangkan waktu bersama dengan keluarga untuk melepas lelah setelah beraktivitas pada hari kerja yang terbilang padat.

Namun bagi Wakil Wali Kota Bitung Max J. Lomban tidaklah demikian sebab pada hari Minggu, (11/11/12), Lomban menghadiri enam acara sekaligus termasuk menghadiri ibadah syukur ulang tahun ke - 1 jemaat GMIM Bukit Kalvari wilayah Bitung III dan HUT ke - 5 GMIM Eksodus Matuari wilayah Bitung XI.
Ibadah di jemaat GMIM Bukit Kalvari Girian Permai dipimpin langsung oleh ketua badan pekerja majelis sinode GMIM Pdt. Piet Marthen Tampi, STh.MSi, dalam khotbahnya yang terambil dalam keluaran  17 ayat 8 – 1 dan Lukas 5 ayat 12 - 16, Tampi menekankan pentingnya kebersamaan dan kesatuan dalam jemaat sebagaimana ditunjukan Musa saat mengalahkan orang Amalek karena kemenangan Musa dibantu oleh Harun dan Nuh sehingga mereka mampu mengatasi permasalahan waktu itu.

“Persatuan merupakan landasan kokohnya sebuah jemaat, marilah kita hidup bersama untuk bersama - sama hidup," ajak Tampi.

Dalam ibadah ini Lomban didaulat bersama dengan ketua jemaat GMIM Bukit kalvari Pdt. Eva Kowel Kondoy, STh. bersama ketua sinode dan Ny. Tampi Kondoy serta ketua Panitia Sammy Lombogia, acamat Girian Steven Suluh untuk memasang lilin hari ulang tahun.

Dalam sambutan, Lomban mengatakan, saat ini pemerintah kota Bitung telah meraih banyak penghargaan dari pemerintah pusat dan penghargaan dari pemerintah pusat bukan hanya sekedar piala dan seritifikat semata melainkan dengan dana yang cukup besar yakni untuk tahun 2013 nanti, Bitung akan mendapat dana sebesar 33.6 milyar sebagai kompensasi atas berbagai prestasi yang telah kita raih dan tercatat hanya empat kabupaten/kota di Indonesia termasuk kota Bitung yang memperoleh dana penghargaan dari pemerintah pusat sebesar itu.

“Ini semua sebesar - besarnya untuk masyarakat karena penghargaan yang telah dicapai merupakan kerja keras dari seluruh lapisan masyarakat termasuk warga jemaat disini, oleh sebab itu marilah kita tetap mempertahankan dan meningkatkan kebersamaan kita untuk menjadikan Bitung lebih baik lagi sebagaimana khotbah tadi,"jelasnya.

Lanjutnya, pemerintah kota Bitung bersama Pemprov Sulut sedang melakukan pembebasan lahan tol, pembebasan lahan tol akan dilakukan dengan baik dan dengan harga yang layak sebagaimana kerugian yang dialami keluarga.

“Jadi ganti rugi jalan tol sesuai dengan keinginan kita bersama dan pada dasarnya tidak akan menyengsarakan masyarakat," tegasnya seraya menambahkan, dukungan jemaat sebagaimana kebersamaan yang telah dibangun, semoga momentum HUT saat ini akan terus meningkatkan kualitas iman dan karya nyata dalam kehidupan seharu - hari.

Setelah menghadiri syukuran HUT GMIM Bukit Kalvari, Lomban pun menghadiri HUT ke 5 jemaat GMIM Eksodus Matuari wilayah Bitung XI. ibadah dipimpin oleh Pdt. Altje Runtu Lumi, MTh selaku wakil sekretarius bidang data dan Informasi sinode GMIM. hadir pula camat Matuari Ellen Sumampouw Sutrisno,SE dan ketua wilayah Pdt. Yetti Tumbel Watulingas, STh dan ketua jemaat Pdt. Sembiring Kakambong, STh.(ndo)

COMMENTS

Name

advetorial,73,artikel,3,balap,18,basket,4,berita utama,141,berita-utama,1239,beritautama,77,bitung,318,bolaang-mongondow,86,bolaang-mongondow-selatan,17,bolaang-mongondow-timur,50,bolaang-mongondow-utara,30,budaya,7,bulutangkis,35,Dunia Militer,4,ekonomi-bisnis,309,entertainment,203,gallery,47,gaya-hidup,45,Headline,23,hukum-kriminal,420,internasional,152,kesehatan,45,kotamobagu,60,manado,931,merciful-bisnis,4,minahasa,120,Minahasa selatan,22,minahasa-selatan,189,minahasa-tenggara,32,minahasa-utara,63,Minsel,40,nasional,633,Nusa Utara,5,olahraga,347,Opini,1,pariwisata,72,pemerintahan-politik,1381,pendidikan,97,religius,120,sangihe,44,sepakbola,207,sitaro,25,sulut,125,talaud,19,tekno,12,tenis,4,tinju,6,tomohon,100,tutorial-web,18,video,22,
ltr
item
FokusManado.Com : Tercepat Dalam Informasi: Lomban Harapkan Warga Bitung Dukung Pembangunan Jalan Tol
Lomban Harapkan Warga Bitung Dukung Pembangunan Jalan Tol
http://1.bp.blogspot.com/-D4SBCytW60Q/UKCugh9FkVI/AAAAAAAACSg/pCP_KhNcslc/s1600/FOKUSMANADO.COM+-+Wakil+Wali+Kota+Bitung+M.J.Lomban+saat+menghadiri+Ibadah+di+jemaat+GMIM+Bukit+Kalvari+Girian+Permai.JPG
http://1.bp.blogspot.com/-D4SBCytW60Q/UKCugh9FkVI/AAAAAAAACSg/pCP_KhNcslc/s72-c/FOKUSMANADO.COM+-+Wakil+Wali+Kota+Bitung+M.J.Lomban+saat+menghadiri+Ibadah+di+jemaat+GMIM+Bukit+Kalvari+Girian+Permai.JPG
FokusManado.Com : Tercepat Dalam Informasi
http://www.fokusmanado.com/2012/11/lomban-harapkan-warga-bitung-dukung.html
http://www.fokusmanado.com/
http://www.fokusmanado.com/
http://www.fokusmanado.com/2012/11/lomban-harapkan-warga-bitung-dukung.html
true
2964614751945099129
UTF-8
Tidak ada sambungan Tidak ditemukan tulisan apa pun LIHAT SEMUA Selengkapnya Balasan Cancel reply Delete PENULIS Home HALAMAN POSTS LIHAT SEMUA DIREKOMENDASIKAN UNTUKMU LABEL ARCHIVE SEARCH SEMUA POS Tidak ditemukan pos apa pun dengan permintaan Anda Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Ming Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Agu Sep Okt Nov Des just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy