January 25, 2013

27 Kaki Palsu Diserahkan Wakil Gubernur

FOKUSMANADO.COM / Wakil Gubernur Sulut Djouhari Kansil saat foto bersama dengan warga penderita cacat  

PEMPROV, FOKUSMANADO.COM - Wakil Gubernur Sulut Dr. Djouhari Kansil MPd, Kamis (24/01/13) lalu di kompleks Mantos Manado menyerahkan, 27 kaki palsu kepada warga penderita cacat.

Kansil mengatakan, penderita cacat kaki yang ada di daerah ini, boleh merasa bangga, jika selama ini hanya menggunakan tongkat sebagai alat bantu untuk berjalan, kini dengan menggunakan kaki palsu yang ada ini, sudah bisa berjalan seperti biasa.

Karena itu kalian tak perlu  berkecil hati, walaupun hidup dengan keterbatasan, namun kiranya tak akan  memudarkan semangat hidup kita, karena Tuhan itu Maha Adil", katanya.

Kansil menyebutkan, saat ini banyak orang yang dengan keterbatasan hidup, namun memiliki karya-karya yang inovatif, contohnya seperti Allan Umboh, SS. Walaupun berbicara sedikit gagug, namun karya-karyanya lewat enam buku puisi yang ditulisnya sendiri itu , membuktikan orang cacat juga bisa berkaya, ujarnya.

Karena itu kansil berharap kalian yang telah menerima bantuan ini, kiranya akan membantu aktivitasnya sehari-hari. Bantuan kaki palsu ini merupakan yang pertama kali dilaksanakan didaerah ini, dan nantinya akan menyusul sisanya dalam waktu dekat ini, sehingga seluruhnya para penerima kaki palsu ini akan berjumlah 43 orang, tambah mantan Kadis Diknas Sulut ini.(ALex)

BAGIKAN KE:

PENULIS :