January 13, 2013

Belasan Napi Al Qaeda Kabur dari Penjara Irak

FOKUSMANADO.COM / Ilustrasi Napi Kabur 
FOKUSMANADO.COM, BAGHDAD - Sedikitnya belasan narapidana, termasuk narapidana yang terkait Al Qaeda dan telah dijatuhi hukuman mati, melarikan diri dari sebuah penjara di utara Baghdad pada Jumat (12/01/13).

Beberapa sumber memperdebatkan kemungkinan adanya kolusi pada bagian penjaga penjara yang memungkinkan kaburnya tahanan dari penjara, yang terjadi tak lama setelah tengah malam di kota Taji, 25 kilometer dari ibukota.

Seorang pejabat kementerian dalam negeri mengatakan sebanyak 12 narapidana yang melarikan diri merupakan warga Irak, namun seorang sumber militer menyebutkan narapidana yang kabur berjumlah 16 orang.

â€"Mereka melarikan diri dari penjara Taji setelah mereka memegang senjata penjaga penjara,"€ kata pejabat militer, yang namanya tidak disebutkan.

"€œBisa jadi ada kerjasama dengan penjaga penjara,"tambahnya.

Pejabat itu mengatakan sebagian besar narapidana yang melarikan diri terkait dengan kelompok pembela Al Qaeda, Negara Islam Irak, sedangkan pejabat kementerian dalam negeri mengatakan beberapa di antaranya telah dijatuhi hukuman mati.(ANTARA/FM)

BAGIKAN KE:

PENULIS :

0 komentar: