January 24, 2013

Bitung Sediakan Pemeriksaan Kesehatan Gratis Untuk Ibu Hamil

FOKUSMANADO.COM / Saat Dharma Wanita Bitung melakukan pencanangan Tanam Pohon dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis  
BITUNG, FOKUSMANADO.COM - Gebrakan positif dilakukan para pengurus dharma wanita persatuan dan TP.PKK kecamatan Girian. Disela - sela kesibukan mengurus rumah tangga dan pekerjaan kantor dharma wanita persatuan dan TP.PKK kecamatan Girian melakukan kegiatan sosial dan peduli lingkungan dengan mencanangkan ayo menanam dan ayo ke posyandu.

Pencanangan ini dilakukan oleh ketua dharma wanita persatuan kota Bitung Ny. Telly Humiang Muhaling,SPd, dilaksanakan di kantor camat Girian, Rabu (23/01/13) Kemarin.

Menurut ketua panitia Ny. dr. Suluh Luntungan dalam laporannya, pencanagan kegiatan ini meliputi penanaman seribu pohon di kecamatan girian.

''Pemeriksaan kesehatan gratis bagi ibu - ibu hamil dan anak balita, pemberian vitamin, penyuntikan campak dan folio kemudian lomba mewarnai anak - anak balita,''jelasnya.

Ia juga mengharapkan, kegiatan ini akan terus dilakukan, untuk meningkatkan taraf kesehatan bagi anak - anak balita, ibu hamil, nifas dan menyusui sehingga kelak mereka dapat tumbuh sehat sehingga hidupnya berkualitas dan menjadi harapan bangsa kedepan.

''Rajin - rajin lah ke posyandu dan ke unit - unit kesehatan lainnya untuk menjaga kesehatan kita,''ajaknya seraya menambahkan, melalui kegiatan penanaman pohon akan menjadi sumber motivasi dan inspirasi dan berdampak bagi kepedulian masyarakat untuk memiliki kesadaran yang tinggi dalam menjaga dan memelihara kelestarian lingkungan.

''Jika lingkungan terjaga akan memberikan dampak bagi kulaitas kesehatan kita, biarpun kita sibuk dengan aktifitas masing - masing tetapi lingkungan harus kita lestarikan,''tukasnya.(ndo)

BAGIKAN KE:

PENULIS :

0 komentar: