January 13, 2013

Mall Bertingkat Siap di Bangun, Bitung Akan Jadi Kota Impian

FOKUSMANADO.COM / Ilustrasi Gedung Bertingkat 
FOKUSMANADO.COM, BITUNG - Semakin bertambahnya penduduk di kota Bitung menjadi peluang dari berbagai investor untuk mengembangkan usahanya di kota Cakalang. Buktinya pada tahun ini Bitung akan dibangun Mall Bitung Town Square (BINTOS) konstruksi 5 lantai, 3 ruko, apartemen/hotel 20 lantai dan Water Boom.

Bangunan megah tersebut nantinya akan dibangun dan dikerjakan selama 2 tahun diatas lahan seluas 6 hektar yang terdapat didepan GMIM Tasik Wangurer lebih mewah dari Manado Town Square (Mantos).
Melalui rapat koordinasi instansi terkait dengan perusahaan pengembang PT.Roluna Perkasa Indonesia pekan lalu dikantor Wali Kota Bitung.

Menurut Asisten Perekonomian pemkot Bitung Dahlia Kaeng, pembangunan Bintos dipastikan bisa dikerjakan secepatnya menunggu ijin dari Wali Kota Bitung. Lokasi tersebut sementara dikaji oleh Badan Pertanahan Nasional (BPN) Bitung dan nantinya PT.Roluna Perkasa Indonesia akan mengurus Amdal, HO dan Analisa dampak lalu lintas (Andalalin).

Sementara itu, Ketua komisi I DPRD Sulut John Albert Octavianus Dumais saat mengetahui informasi tersebut meminta Pemko Bitung proaktif melayani investor ini.

"Jika rencana pembangunan Mall terwujud, Saya yakin banyak menyerap tenaga kerja dan menambah pendapatan asli daerah (PAD),"ujar Legislator Dapil Bitung itu, Minggu (13/01/13) siang.

Lanjutnya, sebagai kota yang unggul pada pelayanan publik terbaik, Pemko Bitung wajib memberikan kemudahan bagi para investor dalam pengurusan ijin, dan harus diingat tenaga kerja lokal harus diprioritaskan baik dalam proses membangun maupun setelah ada operasional.

"Tenaga Lokal di Prioritaskan dulu dalam pembangunannya dan seletah selesai harus ambil juga tenaga lokal Bitung,"tuturnya seraya menambahkan, Kota Bitung sudah layak menikmati mall mengingat masyarakat sendiri terbilang masih tumpah ruah berbelanja di kota Manado.

"Ini kesempatan bagi Kota Bitung untuk menjadi kota yang berkembang, baik industri, Pembangunan dan Ekonomi. Apalagi kita mengingat banyak masyarakat yang masih berbelanja di Kota Manado, untuk itu bila kota Bitung sudah memiliki Mall maka warga tidak lagi jauh-jauh mengeluarkan kost lebih untuk berbelanja,"pungkas Calon Wali Kota Bitung itu.(ndo)

BAGIKAN KE:

PENULIS :

0 komentar: