January 18, 2013

Bolmong Terapkan Manajemen Keolahragaan

Bimtek pembinaan olahraga berprestasi di aula SMK Yadika kopandakan 
BOLMONG - Peningkatan prestasi keolahragaan di Kabupaten Bolaang Mongondow terus menjadi perhatian utama pemerintah saat ini, ditengah berbagai persoalan yang mendera keolahragaan tigkat nasional turut memberikan andil kemerosotan prestasi yang diraih. Olehnya perlu dilakukan pola pembinaan yang sesuai dengan  harapan bersama melalui manajemen keolahragaan secara professional.

Hal ini diungkapkan Bupati melalui sambutan pemerintah yang dibacakan oleh Kepala dinas Pemuda dan Olahraga Bolmong Albert Tangkere pada acara pembukaan bimbingan teknis (bimtek) pembinaan olahraga berprestasi di aula SMK Yadika kopandakan.

Menurut Bupati diharapkan melalui bimtek pretasi keolahragaan dapat melahirkan suatu konsep pemikiran pengelolaan cabang olahraga secara profesionalisme. “Diakui memang tidak mudah dalam pengelolaan keolahragaan saat ini, sebab dibutuhkan kepedulian keikhlasan dan pengorbanan untuk melihat tumbuh dan berkembang serta tegaknya olah raga kita” ungkap Bupati.

Selanjutnya Bupati mengajak semua pihak untuk senantiasa membuka hati dengan ketulusan dan kearifan dapat menyokong dan membantu meningkatkan prestasi olah raga di daerah ini. Dimana pembangunan di bidang olah raga menjadi prioritas sama halnya membangun generasi muda. Sehinga dibutuhkan pembinaan dan pengembangan yang terprogram secara berjenjang dan berkesinambungan serta didukung oleh semua elemen masyarakat.

Hadir dalam pembukaan bimtek tersebut Bupati yang di wakili Kadis Pemuda dan Olahraga Kab Bolmong Albert Tangkere SE, Ketua DPRD Bolmong Hi Abdul Kadir Mangkat SE sekaligus membawakan materi dalam bimtek, bersama sejumlah anggota DPRD Bolmong yang sempat hadir, sejumlah Pengurus Komite Olaharaga Nasional Indonesia -KONI propinsi Sulut, pejabat eselon II III dan IV serta para camat dan undangan yang sempat hadir.(Red)

BAGIKAN KE:

PENULIS :