January 14, 2013

Bolmong Tuntaskan Penyerahan Aset Ke Daerah Pemekaran

FOKUSMANADO.COM / Sekda Bolmong Drs Farid Asimin MAP dan Sekda Bolsel Drs Hi Gunawan Lombu saat rapat teknis adminstrasi penyerahan aset 
FOKUSMANADO.COM, BOLMONG - Proses penyerahan seluruh aset yang ada di wilayah daerah pemekaran oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) tuntas sudah, ini dipastikan setelah Pemkab Bolmong melalui Sekretaris Daerah Kabupaten Bolmong Drs Farid Asimin MAP, memimpin rapat teknis administrasi penyerahan aset bersama utusan daerah pemekaran se Bolmong raya, yang digelar Senin (14/01/13) kemarin, di ruang rapat sekda Kantor Bupati Bolmong.

ketetapan penyerahan aset melalui rapat paripurna DPRD tahun 2012 lalu, juga telah menegaskan agar seluruh aset yang ada segera diserahkan tahun 2012. Sehingga hal ini kemudian harus memenuhi unsur prosedural penyerahan aset dengan melakukan penataan teknis administrasi penyerahan aset kepada daerah pemekaran Bolmong raya.

Sementara itu, Kadis DPPKAD melalui Kabid Aset Stevan Tandayu SE menegaskan, rapat yang digelar bersama pemkab daerah pemekaran membicarakan teknis administrasi penyerahan aset termasuk berbagai kelengkapan dokumen yang dibutuhkan oleh semua pihak, terlebih dalam penganggaran pemeliharaan pengelolaan aset oleh seluruh pemerintah hasil pemekaran terhadap aset yang telah diserahkan tahun 2012 lalu.

Disamping itu, berdasarkan data rekapitulasi penyerahan barang / aset milik Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow kepada seluruh daerah pemekaran yakni, untuk Pemko Kotamobagu berupa tanah, peralatan dan mesin, gedung dan bangunan, jaringan irigasi dan jembatan mencapai jumlah 4029 satuan dengan harga perolehan yang telah ditaksir mencapai 59,826,266,217 milyar rupiah. Untuk Pemkab Boltim dengan item barang yang sama mencapai 2789 satuan dengan harga perolehan bernilai 40,593,598,546 milyar rupiah.

Pemkab Bolmong Selatan dengan  item barang yang sama mencapai 4823 satuan dengan harga perolehan mencapai 59,875,569,948  milyar rupiah dan Pemkab Bolmong Utara dengan item barang yang sama mencapai 2011 satuan dengan harga perolehan barang 14,628,128,841 milyar rupiah.

hadir dalam rapat tersebut Sekda Bolmong Drs Farid Asimin MAP, Sekda Bolsel Drs Hi Gunawan Lombu,  Kadis DPPKAD Bolmong Amri Arief SE, Kabid Aset DPPKAD Bolmong Stevan Tandayu SE, Kadis DPPKAD Bolsel Berlian Potabuga SH MSi, Kabid Aset DPPKAD Bolsel Muljono Rochim, Nurmila Datuela Kabid Aset DPPKAD Bolmut. Jimmy Paendong SE Kabid Aset DPPKAD Boltim serta Rio Lombone SStp Kabid Aset DPPKAD Kota Kotamobagu.(Red)

BAGIKAN KE:

PENULIS :

0 komentar: