Bupati Bolmong Resmikan dan Bantu Gereja Katolik Maria Ratu Surga

FOKUSMANADO.COM / Bupati Bolmong  Hi Salihi Mokodongan menyerahkan bantuan pembangunan rumah pastori dan pembangunan pagar gereja kepada ketua pembangunan gereja 

BOLMONG, FOKUSMANADO.COM - Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Hi. Salihi Mokodongan meresmikan Gereja Katolik Maria Ratu Surga, di Desa Ponompiaan, Kecamatan Dumoga.

Peresmian ini dirangkaikan dengan Penerimaan Sakramen Krismawan dan Krismawati sebanyak  336 orang sekaligus  Penahbisan Pemberkatan Gereja Katolik Maria Ratu Surga oleh Monsignor Josef Suwatan MSc selaku uskup manado. Seluruh jemaat gereja katolik yang hadir bergembira dan bersuka cita atas terselenggaranya kegiatan ini.

selain dihadiri Bupati, agenda ini juga dihadiri Wakil Bupati Yanny R Tuuk STh, sejumlah anggota DPRD Bolmong Dapil Dumoga,  jajaran Assisten Sekab Bolmong, para Pastor Paroki Dumoga serta seluruh pimpinan SKPD lingkup Pemkab bolmong dan  jemaat yang sempat hadir.

Mgr Josef Suwatan MSc  dalam sambutan menyampaikan  pentahbisan gereja hari ini menjadi sangat istimewa karena diresmikan secara langsung oleh Bupati. Kehadiran Bupati telah menunjukkan sebagai pemimpin yang terbuka dan mendukung nilai – nilai Bhineka Tunggal Ika yg meski berbeda tetapi tetap satu dalam kebersamaan.

Umat Katolik di Bolmong menjadi bagian sejarah di bolmong,  untuk itu sebagai pimpinan keuskupan manado saya ucapkan terimkasih atas dukungan pemerintah. “saya juga mengajak sakramen krisma untuk bersama membangun daerah ini” ungkap Suwatan.

Bupati dalam sambutan pemerintah menuturkan hari ini merupakan sejarah, melalui  wujud kerjasama jemaat masyarakat dan pemerintah sehingga gereja ini diresmikan. Bupati berharap gereja ini dpt menjadi sarana peningkatan kwalitas iman, serta  menjadi kekuatan handal dalam menangkal pengaruh negative yang timbul dari akibat era globalisasi saat ini.

“Saya bangga kepada masyarakat desa ponompiaan yg telah bersama pemerintah dalam mensukseskan pembangunan disegala bidang, dimana jemaat memiliki motivasi tinggi turut berpartisipasi dalam pembangunan termasuk rumah ibadah” ungkap Bupati.

Bupati menegaskan  diresmikannya gereja ini tentu harus diikuti pula kewajiban bersama untuk menjaga dan memelihara apa yang telah di bangun. “Saya berharap kiranya kehidupan kristiani mampu memberikan keteladanan kehidupan yang harmonis rukun dan damai dalam cinta kasih” ujar Bupati.

Selanjutnya Bupati mengajak kepada seluruh masyarakat untuk terus menjaga persatuan kesatuan, serta jalinan kerjasama yang kokoh sehingga menuju terwujudnya Bolaang Mongondow yang berbudaya berdaya saing dan sejahtera.

“Atas nama pribadi, keluarga dan pemerintah saya mengucapkan terimakasih kepada uskup yang telah datang sekaligus memberkati Gereja Katolik Maria Ratu Surga, sekaligus Saya himbau agar jemaat senantiasa mengisi tempat ibadah ini, gunakanlah rumah rumah ibadah sebagai tempat kita bermohon kepada Tuhan” ungkap Bupati.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Hi Salihi Mokodongan juga turut memberikan sumbangan secara pribadi kepada panitia pembangunan gereja sebesar 3 juta rupiah dan Wakil Bupati yanny R Tuuk STh sebesar 1,5 juta rupiah, untuk pembangunan pagar dan rumah pastori Gereja Katolik Maria Ratu Surga Ponompiaan.(Red)

COMMENTS

Name

advetorial,73,artikel,3,balap,18,basket,4,berita utama,141,berita-utama,1239,beritautama,77,bitung,318,bolaang-mongondow,86,bolaang-mongondow-selatan,17,bolaang-mongondow-timur,50,bolaang-mongondow-utara,30,budaya,7,bulutangkis,35,Dunia Militer,4,ekonomi-bisnis,309,entertainment,203,gallery,47,gaya-hidup,45,Headline,23,hukum-kriminal,420,internasional,152,kesehatan,45,kotamobagu,60,manado,931,merciful-bisnis,4,minahasa,120,Minahasa selatan,22,minahasa-selatan,189,minahasa-tenggara,32,minahasa-utara,63,Minsel,40,nasional,633,Nusa Utara,5,olahraga,347,Opini,1,pariwisata,72,pemerintahan-politik,1381,pendidikan,97,religius,120,sangihe,44,sepakbola,207,sitaro,25,sulut,125,talaud,19,tekno,12,tenis,4,tinju,6,tomohon,100,tutorial-web,18,video,22,
ltr
item
FokusManado.Com : Tercepat Dalam Informasi: Bupati Bolmong Resmikan dan Bantu Gereja Katolik Maria Ratu Surga
Bupati Bolmong Resmikan dan Bantu Gereja Katolik Maria Ratu Surga
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEi5SCbTR1zgVIVCxjv0tna9JdpdvzcE0cktbBj8lb8TjXzEU5Yx973aMnvw7SmxUciDd838cQv5lChQo35YRnr-XpD3x4Di-UTUF8pCzN4FVZpEbP1ZQdW6Q0eFMAqPsMxEzCcjdGJuvd4/s400/Bupati+Bolmong++Hi+Salihi+Mokodongan+menyerahkan+bantuan+pembangunan+rumah+pastori+dan+pembangunan+pagar+gereja+kepada+ketua+pembangunan+gereja.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEi5SCbTR1zgVIVCxjv0tna9JdpdvzcE0cktbBj8lb8TjXzEU5Yx973aMnvw7SmxUciDd838cQv5lChQo35YRnr-XpD3x4Di-UTUF8pCzN4FVZpEbP1ZQdW6Q0eFMAqPsMxEzCcjdGJuvd4/s72-c/Bupati+Bolmong++Hi+Salihi+Mokodongan+menyerahkan+bantuan+pembangunan+rumah+pastori+dan+pembangunan+pagar+gereja+kepada+ketua+pembangunan+gereja.jpg
FokusManado.Com : Tercepat Dalam Informasi
http://www.fokusmanado.com/2013/01/bupati-bolmong-resmikan-dan-bantu.html
http://www.fokusmanado.com/
http://www.fokusmanado.com/
http://www.fokusmanado.com/2013/01/bupati-bolmong-resmikan-dan-bantu.html
true
2964614751945099129
UTF-8
Tidak ada sambungan Tidak ditemukan tulisan apa pun LIHAT SEMUA Selengkapnya Balasan Cancel reply Delete PENULIS Home HALAMAN POSTS LIHAT SEMUA DIREKOMENDASIKAN UNTUKMU LABEL ARCHIVE SEARCH SEMUA POS Tidak ditemukan pos apa pun dengan permintaan Anda Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Ming Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Agu Sep Okt Nov Des just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy