January 16, 2013

Farid Asimin: Pemkab Bolmong Hanya Membayar Sekian Persen

FOKUSMANADO.COM / Drs Farid Asimin MAP Sekda Bolmong 
FOKUSMANADO.COM, BOLMONG - Terkait ganti rugi tanah yang diputuskan oleh Pengadilan Negeri Kotamobagu kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) untuk mengati rugi tanah di Desa Mopuya Selatan Kecamatan Dumoga Utara, milik Sadin Pobelayang mewakili 11 warga Desa Bilalang yang berjumlah 3 miliar, akhirnya Sekda Bolmong Drs Farid Asimin MAP angkat bicara.

Menurut Asimin, sebagai warga Negara yang patuh hukum, Bupati telah menginstruksikan langsung agar segera menindaklanjuti putusan itu sesuai dengan mekanisme yang ada.

"Putusan ini akan disampaikan terlebih dahulu ke Kementrian Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Menakertrans),"jelasnya, Rabu (16/01/13) Kemarin, di Bolmong.

Lanjutnya, ganti rugi tidak hanya ditanggung Pemkab Bolmong, tapi juga pemerintah pusat dalam hal ini Kemenakertans dan juga pihak Propinsi.

"Pemkab Bolmong hanya membayar sekian persen dari putusan itu. Karena yang lebih berkompeten adalah pemerintah pusat, terlebih ini adalah tanah transmigrasi sebagai program transmigrasi nasional,"tukasnya.(Red)

BAGIKAN KE:

PENULIS :

0 komentar: